300 Perenang bertarung lintasi Selat Sunda

id peserta renang selatsunda, hut marini,renang selat sunda, bakauheni lampung selatan, merak banten

Para peserta lomba renang selat sunda HUT Korp Marinir ke-72 (FOTO: Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

sebanyak 300 peserta renang itu berasal dari berbagai kesatuan Korps Marinir, dan umum (terbatas/seleksi).
Bakauheni (Antaranews Lampung) - Sebanyak 300 peserta bertarung berenang melintasi Selat Sunda yang berjarak sekitar 39 kilometer dari Bakauheni Lampung Selatan ke Merak, Banten.

"Peserta sebagian besar berasal dari Korps Marinir," kata Kepala Dispen Komar Letkol Marinir Ali Sumbogo dalam rilis yang diterima di Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (2/3).

Ia mengatakan bahwa start dari Dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni Lampung Selatan, menuju Pantai Tanjung Sekong, Dermaga PT Jumbo Power Int, Merak, Banten.

Peserta, lanjutnya, akan memulai pertandingan pada Jumat sekitar pukul 21.30 WIB dan diperkirakan finish sekitar pukul 9.00-11.00 WIB.

Ia menjelaskan sebanyak 300 peserta renang itu berasal dari berbagai kesatuan Korps Marinir, dan umum (terbatas/seleksi).

Selain itu, menurut dia, kegiatan lain dalam rangka HUT-ke 72 Korps Marinir, berupa lomba dayung melintasi Selat Sunda, dengan peserta sebanyak 576 pedayung terbagi atas 72 tim.

"Masing-masing tim terdiri atas delapan atlet, dan pesertanya juga sebagian besar marinir," ujarnya.

Ia menjelaskan, hadiah untuk juara pertama berenang melintasi Selat Sunda berupa piala, sertifikat dan mobil. Juara kedua piala, sertifikat dan mobil, sedangkan juara ketiga piala sertifikat, dan sepeda motor.

Sementara, juara pertama untuk lomba dayung mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp100 juta. Juara kedua piala, sertifikat, dan uang pembinaan Rp75 juta serta juara ketiga memperoleh piala, sertifikat, dan uang senilai Rp50 juta.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar