Polres Way Kanan siapkan layanan kesehatan bagi penyortir surat suara pemilu

id Pemilu 2024, pemeriksaan kesehatan pemilu 2024

Polres Way Kanan siapkan layanan kesehatan bagi penyortir surat suara pemilu

Polres Way Kanan siapkan pelahanan kesehatan. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Polres Way Kanan memberikan layanan kesehatan gratis terhadap tenaga pelipatan dan penyortir surat suara Pemilu 2024.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo widodo mengatakan, kegiatan layanan kesehatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang melaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara yang sedang dilaksanakan di Gudang Logistik KPU, Way Kanan.

"Untuk memastikan para petugas pelipatan sortir dalam keadaan sehat pada saat melaksanakan tugasnya, kami berinisiatif menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan ini. Mudah-mudahan dapat membantu dan dimanfaatkan dengan baik,” katanya di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan kegiatan tersebut perlu dukungan kesehatan, sehingga proses pelipatan surat suara dapat berjalan dengan lancar.

"Yang sakit-sakit dan ada keluhan kita berikan vitamin dan obat juga. Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh, dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya," kata dia.

Ia menambahkan untuk situasi gudang logistik pemilu tampak ramai dengan adanya petugas penyortir dan pelipatan surat suara, apalagi cuaca di Way Kanan masih musim penghujan dan para petugas di dominasi oleh ibu -ibu, serta dituntut selesai tepat waktu.

"Karena itu, sekali lagi perlunya kami beri dukungan kesehatan agar proses pelipatan surat suara berjalan dengan lancar," katanya.

Ketua KPU Way Kanan, Refki Dharmawan didampingi mengucapkan terima kasih kepada Polres Way Kanan dan jajarannya yang telah bersinergi membantu kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 tersebut.

"Telah peduli dengan petugas tenaga pelipat surat suara yang melaksanakan tugas pelipatan. Dengan adanya kegiatan ini akan mengutamakan kesehatan para tenaga pelipat surat suara sehingga dalam pelaksanaan pelipatan surat suara bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.