Ed Sheeran konser di JIS hari ini, gunakan transportasi umum

id Polda Metro Jaya,Konser ed sheeran,JIS,Ed Sheeran ,Jakarta Internasional stadium

Ed Sheeran konser di JIS hari ini,  gunakan transportasi umum

Poster resmi konser "Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024". (pkentertainment)

Jakarta (ANTARA) -
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pyol Latif Usman mengimbau masyarakat yang akan menonton konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3) untuk menggunakan transportasi umum.
 
"Saya berpesan kepada para penonton yang sudah memang niat untuk menonton lebih baik menggunakan angkutan umum. Karena ada beberapa jalur yang memang untuk 'drop off' (menurunkan penumpang) tidak dekat dengan pintu masuk," katanya kepada pers di Jakarta, Jumat.
 
Latif menyebutkan bahwa jalur menuju JIS sangat terbatas sehingga akan mengakibatkan terjadinya kepadatan kendaraan.
 
Latif mencontohkan beberapa waktu lalu saat konser band DEWA pada Sabtu (4/2/2023), pihaknya membutuhkan sekitar lima jam untuk mengurai kepadatan kendaraan.
 
"Seperti konser DEWA sekitar 80 ribu penonton itu 'pencairan'-nya dari jam 11 (malam) sampai dengan jam 4 pagi baru 'clear'," katanya.
 
Karena itu, Latif berharap untuk konser Ed Sheeran dengan perkiraan penonton sekitar 50 ribu orang tersebut tidak terulang kejadian tersebut.
 
"Nah ini perlu antisipasi, kalau 50 ribu, ini pasti akan terjadi kepadatan yang luar biasa, khususnya nanti mungkin masuknya masih bisa kita atur. Tapi pada saat bubarannya ini perlu sangat diantisipasi betul, harus saling sabar," katanya.
 
Latif menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 300 personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya untuk mengatur lalu lintas di sekitar JIS.
 
Sementara itu, untuk kantong parkir kendaraan bermotor telah disediakan di dalam stadion untuk roda dua serta di Kemayoran dan Ancol untuk roda empat.
 
Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran akan melakukan tur rekor dunianya yang bertajuk + - = ÷ x (dibaca: Mathematics Tour) ke Asia dan Eropa pada tahun 2024, termasuk Jakarta pada 2 Maret 2024 di Stadion JIS (sebelumnya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno/GBK).
 
Rangkaian tur Asia ini akan menjadi kali pertama sejak konsernya tahun 2019 dan pertunjukan di Eropa merupakan kelanjutan dari turnya di benua tersebut tahun lalu. Konser ini juga akan menghadirkan penampilan istimewa dari salah satu jebolan "Britain's Got Talent", yaitu Calum Scott.