Bupati Pesawaran harap ANTARA bisa kawal pembangunan daerah

id Lampung,Pesawaran,Kabupaten Pesawaran,ANTARA,Antara,ANTARA-Pesawaran

Bupati Pesawaran harap ANTARA bisa kawal pembangunan daerah

Bupati Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Dendi Ramadhona saat menerima Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Lampung Satyagraha di Pesawaran, Selasa (5/3/2024) (ANTARA/HO-Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Dendi Ramadhona berharap Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Lampung bisa ikut serta dalam mengawal pembangunan daerah tersebut melalui kanal-kanal informasi yang dimilikinya.

"Tentu pertama saya ucapkan terimakasih karena Tim LKBN ANTARA Biro Lampung dapat menyempatkan waktu datang ke sini (Pesawaran) dan ini perlu diapresiasi," kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, di Kabupaten Pesawaran, Selasa.

Menurutnya, sinergi Pemkab Pesawaran dengan LKBN ANTARA, harus dibangun dengan baik dan dapat saling bersimbiosis mutualisme sehingga dapat mengakomodir kebutuhan publikasi pembangunan di daerahnya.

"Kami ingin ANTARA dapat memfokuskan di bidang apa yang mau dikawal soal publikasi. Apa pariwisata atau pertanian dan lainnya, pilih salah satu saja, agar ANTARA tidak bias dalam mendukung kami dalam hal publikasi pembangunan daerah," kata  Dendi.

Dia mengatakan bahwa apabila memang ke depan ANTARA telah memilih di sektor mana akan fokus mendukung Pemkab Pesawaran, pihaknya akan memfasilitasinya dengan stakholder terkait yang menjadi kebutuhan Kantor Berita Indonesia ini.

"Misal, ANTARA ingin angkat pariwisata nanti kami fasilitasi dengan pihak pengelola wisata yang ada di sini, begitu pula bila mau mengangkat pertanian dan perkebunan, kami siap pertemukan, tentunya yang bisa mendukung dalam rangka info publik," kata dia.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Lampung Satyagraha mengatakan bahwa, kedatangannya ke Kabupaten Pesawaran dalam rangka silahturahmi sekaligus memperkuat sinergi antar kedua belah pihak.

"Tentunya kami, siap mendukung dan mengawal pembangunan Pemkab Pesawaran yang sudah dijalankan ataupun yang baru akan dilaksanakan melalui siaran berita di kanal-kanal yang dimiliki oleh LKBN ANTARA," kata Satyagraha.