Bhabinkamtibmas Way Kanan Lampung sisihkan gaji guna berikan sekolah gratis

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Polisi,Bhabinkabtimas

Bhabinkamtibmas Way Kanan Lampung sisihkan gaji guna berikan sekolah gratis

Bhabinktibmas Polsek Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung Aipda Minanto merupakan sosok Polisi Inspiratif yang hadir di tengah masyarakat, karena tindakannya menyisihkan gaji guna memberikan beasiswa sekolah gratis bagi keluarga tidak mampu. Waykanan, Lampung, (20/3/2024). (ANTARA/HO)

Gaji yang saya sisihkan demi pendidikan anak-anak dengan menyalurkan beasiswa sekolah bagi peserta didik yang orang tua atau walinya tidak mampu membiayai pendidikan, kata Minanto
Bandarlampung (ANTARA) - Bhabinktibmas Polsek Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung, Aipda Minanto merupakan sosok polisi inspiratif yang hadir di tengah masyarakat, karena tindakannya menyisihkan gaji guna memberikan beasiswa sekolah gratis bagi keluarga tidak mampu.

"Ya, saya sisihkan gaji dari 2020 bulan Oktober. Gaji yang saya sisihkan demi pendidikan anak-anak dengan menyalurkan beasiswa sekolah bagi peserta didik yang orang tua atau walinya tidak mampu membiayai pendidikan," kata Minanto, di Waykanan, Lampung, Rabu.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan tersebut mengatakan program beasiswa sekolah tersebut selain menggunakan gajinya juga dari hasil dana pribadi hasil panen kebun sawit yang dimilikinya.

"Tujuan beasiswa terhadap empat orang anak pada jenjang sekolah dasar mulai dari kelas 1 usia tujuh sampai dengan kelas VI usia 12 tahun, dari keluarga kurang mampu tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masa depan anak-anak dan generasi penerus bangsa untuk menggapai cita-citanya," kata dia.

Aipda Minanto berharap agar anak-anak di daerah ini dan Indonesia terus bersekolah dengan aman dan nyaman, tanpa ada kekhawatiran untuk tidak bersekolah karena tidak memiliki biaya pendidikan sekolah.

"Mendapatkan layanan pendidikan adalah hal yang paling penting bagi penerus bangsa. Alasan inilah yang membuat saya selalu hadir di tengah-tengah pelajar memberikan pembinaan ketika berpatroli ke desa-desa binaan," kata dia.

Melalui pendidikan ini juga, Aipda Minanto berharap, anak-anak bisa menjadi sukses dan meraih cita-cita mereka dan dapat membanggakan kedua orang tuanya.

"Saya pun selalu memberikan nasihat-nasihat kepada anak-anak yang ditemui untuk selalu rajin beribadah, rajin belajar serta patuh terhadap orangtua dan mendorong mereka untuk terus semangat belajar, sehingga bisa menciptakan prestasi di sekolahnya,” kata dia.