Wahdi daftar Bacawalkot ke Partai NasDem

id Bacawalkot,Nasdem,Wahdi

Wahdi daftar Bacawalkot ke Partai NasDem

Bacawalkot Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai awak media usai mendaftar di Partai NasDem. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Petahana Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin kembali ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. 

Wahdi Siradjuddin didampingi Lision Officer (LO) Ferdiansyah dan puluhan simpatisan hadir langsung mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Metro di DPD Partai NasDem, Kamis.  

"Alhamdulillah hari ini kita mendatangi DPD Partai NasDem Kota Metro untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Metro di Pilkada tahun ini," kata dia usai mendaftar.

Selain Partai NasDem, dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai lain, untuk berkoalisi menggenapi dukungan lima kursi legislatif.

"Saya berterima kasih karena diberi kesempatan untuk mendaftar di Partai NasDem. Saya daftar tentu dengan niat tulus, membangun Kota Metro. Mudah-mudahan saya dapat diterima di DPD Partai NasDem. Saya juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol di Kota Metro, untuk mengambil formulir pendaftaran juga.

"Sementara untuk bakal calon Wakil Walikota yang nanti bakal mendampingi saya, apakah pak Qomaru atau orang lain kita lihat nanti," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai NasDem Abdulhak menyampaikan, hingga saat ini baru dokter Wahdi Siradjuddin yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Metro.

"Kami berterima kasih pada Pak Wahdi, yang mana ini merupakan calon pertama yang mendaftarkan diri ke Partai NasDem. Tentu kami juga akan mencari rekan, karena Partai NasDem baru empat kursi. Dan itu nanti kami serahkan kepada Pak Wahdi untuk mencari rekannya,' paparnya.

"Kami berharap bisa bergandengan tangan mudah-mudahan perjuangan Pak Wahdi ke depan dan pengurus DPD, kalau nanti beliau berhasil melalui proses pendaftaran ini sampai ke DPP, maka otomatis kami akan ada di belakang beliau untuk mendukung langkah ke depan nantinya," imbuhnya.

Abdulhak menambahkan, DPD Partai NasDem Kota Metro memang sudah membuka pendaftaran bakal calon wali kota Metro sejak kemarin (1/5). 

"Penjaringan ini bersifat terbuka, dengan harapan hal ini bisa memberi perubahan untuk Kota Metro ke depan, agar lebih baik untuk membangun suatu daerah. Dan itu butuh SDM yang baik, maka kami melihat potensi-potensi dari bakal calon wali kota ini, mana yang punya kompetensi tersebut. Kami pastikan pendaftaran ini gratis, tanpa pembayaran apa pun," tandasnya.