Dompet Dhuafa Lampung terima piagam penghargaan Bupati Pringsewu

id Dompet Dhuafa Lampung, Bupati Pringsewu

Dompet Dhuafa Lampung terima piagam penghargaan Bupati Pringsewu

Dompet Dhuafa Lampung terima piagam penghargaan Bupati Pringsewu. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Alhamdulillah ini berkah untuk semua yang terlibat, utamanya amil dan para donatur Dompet Dhuafa Lampung
Pringsewu, Lampung (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung menerima penghargaan atas kontribusi dalam mendukung program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pringsewu.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan diterima oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar di Kabupaten Pringsewu pada Selasa, (20/02).

Selain Dompet Dhuafa Lampung, terdapat tujuh mitra lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa, seperti Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung, yang juga merupakan salah satu mitra kebaikan. 

Dalam penghargaan yang diberikan dalam agenda Rapat Koordinasi Rembuk Stunting Kabupaten Pringsewu, Adi Erlansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi Dompet Dhuafa atas dukungan dalam percepatan penurunan stunting.

"Penyelesaian dan penurunan stunting tidak bisa kami lakukan sendiri, perlu dukungan berbagai elemen. Alhamdulillah, atas dukungan berbagai instansi dan elemen masyarakat, menurut SSGI, prevelensi stunting Kabupaten Pringsewu tahun 2022 sudah menyentuh angka 16,3 persen," paparnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan, mengingat penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas kiprah Dompet Dhuafa Lampung dalam menanggulangi permasalahan sosial melalui gerakan zakat. 

"Alhamdulillah ini berkah untuk semua yang terlibat, utamanya amil dan para donatur Dompet Dhuafa Lampung. Ini memacu kami untuk lebih semangat dan sungguh-sungguh berkontribusi dalam penanganan stunting di Lampung," jelas Yogi.

Selama ini, sejak 2023 Dompet Dhuafa Lampung bersama AIMI Lampung menyelenggarakan program Pos Gerakan Sadar Gizi (Pos Genzi) di Pringsewu. Melalui program ini, Dompet Dhuafa Lampung melakukan intervensi selama 12 hari pada anak stunting dan yang berisiko stunting

Kemudian, Dompet Dhuafa Lampung juga memberikan edukasi kepada para ibu yang berasal dari keluarga dhuafa serta aktif menyalurkan paket gizi anak sehat dan paket gizi ibu hamil.

"Insya Allah di tahun 2024 ini, Dompet Dhuafa Lampung dan AIMI Lampung akan menyelenggarakan program Pos Genzi kembali di Kabupaten Pringsewu di lokus yang berbeda," ujar Yogi.

Berita kerjasama

Baca juga: Pj Bupati Pringsewu apresiasi Dompet Dhuafa Lampung dan AIMI gulirkan program cegah stunting

Baca juga: Dompet Dhuafa beri paket sembako kepada pengumpul barang bekas

Baca juga: Dompet Dhuafa Lampung bersama Itera perkuat kolaborasi