Rutan Sukadana komitmen jalankan WBK dan WBBM

id rutan sukadana,wbp, wbbm,karutan sukadana, lampung timur

Rutan Sukadana komitmen jalankan WBK dan WBBM

Karutan Kelas IIB Sukadana, Lampung Timur Abdul Aziz (tengah) (ANTARA/HO)

Lampung Timur (ANTARA) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sukadana, Lampung Timur berkomitmen menjalankan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). 

"Kami telah berkomitmen pembangunan zona integritas dalam mewujudkan WBK dan WBBM," kata Karutan Kelas IIB Sukadana Abdul Aziz, usai penyematan pangkat PNS Rutan Sukadana, di Lampung Timur, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya akan berkomitmen dan berupaya agar Rutan Sukadana pada tahun ini dapat membangun zona integritas  WBK dan WBBM.

Menurutnya guna membangun zona integritas WBK dan WBBM ada berapa syarat yang diperlukan salah satunya tertib administrasi.

"Masih ada administrasi di Rutan Sukadana yang perlu diperbaiki guna memperoleh WBK dan WBBM dan kami yakin dapat menyelesaikannya," kata Aziz.

Di sisi lain, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan prima bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun keluarganya.

"Kami akan berupaya meningkatkan pelayanan prima lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu. Dan juga mendorong pegawai di rutan untuk lebih baik lagi memberikan pelayanan bagi WBP maupun keluarga mereka," tambah Aziz.

Sebelumnya Karutan Sukadana Abdul Aziz menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada empat PNS di lingkungan Rutan Sukadana.

Keempat PNS itu yakni Romzi B, Penata Muda Tk I IIIB menjadi Penata IIIC;
Abi Aufa Alqohhar, Penata Muda Tk I IIIB menjadi Penata IIIC;
Johnny Yudhobroto, Penata Muda Tk I IIIB menjadi Penata IIIC;
Sopian Hasan, Pengatur Tk I IID menjadi Penata Muda IIIA.

Aziz dalam kesempatan itu mengatakan kenaikan pangkat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja dan pengabdian. Seseorang yang naik pangkat pastinya telah melewati tahap penilaian terutama loyalitas, integritas dan disiplinnya.

"Saya ucapkan selamat kepada pegawai yang mendapat kenaikan pangkat hari ini. Sebuah momen yang harus disyukuri. Dengan naiknya pangkat seseorang, maka tantangan dan tanggung jawab juga akan semakin besar. Saya berharap kinerja dan profesionalitas tetap harus dijaga dan ditingkatkan" ujar Aziz.

Tak hanya itu, Aziz juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk menjadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai motivasi.

"Semoga momentum ini bisa menjadi motivasi kepada lainnya untuk dapat bekerja dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan tugas pokok dan fungsi yang telah diberikan,” harapnya.