Polisi dan warga bersihkan sampah di Kebun Tebu Lampung Barat

id Polisi bersihkan sampah ,Lampung Barat ,Polisi

Polisi dan warga bersihkan sampah di Kebun Tebu Lampung Barat

Suasana saat sejumlah anggota kepolisian dan warga setempat membersihkan sampah. (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Barat)

kegiatan ini sangat positif sekali terutama untuk mengajak warga masyarakat peduli tentang kebersihan lingkungan

Lampung Selatan (ANTARA) - Personel Kepolisian Polsek Sumber Jaya, Polres Lampung Barat, bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang jalur lintas Kelurahan Tugu Sari sampai perbatasan Kecamatan Kebun Tebu, pada Jumat.

"Kegiatan ini digagas oleh Polsek Sumber jaya, Pemerintah Kecamatan dan warga serta pelajar dengan mengambil tema “Aksi Orasi Peduli Sampah dan Gotong Royong” yang dilakukan di sepanjang jalan Tugu Sari," kata Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu kegiatan tersebut untuk menjadikan lingkungan menjadi bersih dan bebas dari sampah.

"Iya kegiatan ini sangat positif sekali terutama untuk mengajak warga masyarakat peduli tentang kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan, dan semoga bisa menjadi manfaat untuk kita semua, sekarang sudah nampak bersih," katanya.

Ia turut mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan di sepanjang jalan dan pemukiman.

"Saya minta kerja samanya agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan lagi. Mari kita jaga lingkungan kita agar rapi, indah dan bersih," ujarnya.