Polisi awasi wisatawan saat bermain di pantai Pesisir Barat

id Pesisir Barat ,Polisi awasi pengunjung ,Saat bermain di pantai

Polisi awasi wisatawan saat bermain di pantai Pesisir Barat

Suasana saat sejumlah personel kepolisian Polres Pesisir Barat mengawasi anak-anak saat bermain di pantai. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Polres Pesisir Barat, Polda Lampung mengawasi wisatawan saat bermain di pantai Labuhan Jukung Krui Pekon (Desa) Kampung Jawa, kecamatan Pesisir Tengah, pada hari libur atau Minggu.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Minggu, mengatakan kegiatan patroli dialogis dan pengawasan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan.

"Personel Polres Pesisir Barat melakukan Patroli dialogis sekaligus menyampaikan imbauan kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai agar berhati-hati serta menjaga anak-anak dan keluarga yang bermain di sekitar pantai," kata Kapolres.

Ia mengatakan, pihaknya secara intensif mensosialisasikan pada pengunjung agar selalu memperhatikan anggota keluarganya saat berada di obyek wisata.

Meski saat ini kondisi gelombang ombak laut tidak tinggi namun pengunjung tetap perlu meningkatkan pengawasan terhadap anaknya saat bermain di pinggir pantai.

"Pengawasan ini bertujuan agar menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Pesisir Barat tetap aman dan kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pengunjung pantai seperti laka laut," katanya.

Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Pesisir barat, khususnya di tempat wisata seperti pantai.

"Kami mengharapkan agar wisatawan yang berkunjung tidak membuang sampah di pantai untuk menjaga kebersihan di tempat wisata," ujarnya.