Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak difungsikan mulai hari ini i

id Kementerian PUPR ,Tol Bocimi ,Difungsikan ,Kamis 11 April

Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak  difungsikan mulai hari ini i

Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Ruas Cigombong - Cibadak Km 64+600 siap difungsikan pada Kamis (11/4/2024). ANTARA/HO-Kementerian PUPR

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) ruas Cigombong-Cibadak Km 64+600 siap difungsikan pada Kamis, 11 April 2024.

"Rencana dibuka sekitar pukul 12.00 WIB mulai dari Pintu Cigombong (Km 60) ke arah Pintu Cibadak/Parungkuda (Km 72)-Sukabumi. Dengan pertimbangan keselamatan, hanya satu lajur pada Km 64+600 B yang dibuka fungsional, dimana pengaturan lalu lintasnya dilakukan sepenuhnya oleh Polres Sukabumi," kata Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja, di Jakarta, Selasa.

Pascapenanganan darurat dan pembersihan lokasi pada Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Km 64+600, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama pihak Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi memastikan bahwa ruas tersebut dapat difungsikan untuk membantu mengurangi kepadatan lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2024.