MPZ Dompet Dhuafa OK OCE Kemanusiaan gelar santunan kepada yatim dhuafa

id Dompet Dhuafa,MPZ Dompet Dhuafa OK OCE Kemanusiaan, santunan Yatim Dhuafa

MPZ Dompet Dhuafa OK OCE Kemanusiaan gelar santunan kepada yatim dhuafa

MPZ Dompet Dhuafa OK OCE Kemanusiaan gelar santunan Yatim Dhuafa. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - MPZ Dompet Dhuafa OK OCE Kemanusiaan hadir sebagai wadah nyata untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama di bulan Ramadhan lalu, dengan menggelar santunan bagi yatim dhuafa pada Rabu (3/4/2024).

Acara bertajuk “Ramadan Memuliakan” itu merupakan bentuk semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan yang mulia ini. Acara tersebut terdiri atas rangkaian kegiatan. Mulai dari berbagi takjil, berbagi tunjangan hari Raya (THR), serta santunan dan buka puasa bersama yatim dhuafa yang diselenggarakan di Kantor OK OCE Kemanusiaan, Tebet, Jakarta.

“Ramadhan Memuliakan bertujuan untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa guna memastikan mereka merasakan kebahagiaan dan kehangatan keluarga dalam momen buka puasa bersama. Kegiatan tersebut juga menjadi bukti bahwa zakat yang dikelola secara profesional dapat memberikan manfaat dan dampak yang luas.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus OK OCE Indonesia (OOI) dan OK OCE Kemanusiaan (OOK), tokoh masyarakat setempat, anak yatim, serta mustahik. Azwa selaku Pengurus OOI menyampaikan bahwa “Ramadan Memuliakan” digelar guna menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan empati dalam diri untuk memuliakan orang-orang yang membutuhkan.

“Semoga kita dapat membawa keceriaan dan harapan bagi mereka yang membutuhkan, serta memperkuat kebersamaan dalam membangun masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya.

Budi Herdi Nopianto selaku Pengurus OOK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah kecil yang mengukir kebaikan dan kepedulian kepada sekitar.

“Semoga kebaikan yang kita lakukan menjadi ladang pahala di sisi Allah SWT dan menginspirasi kita untuk terus berbuat kebaikan,” katanya.