Polres Pesisir Barat siap amankan kejuaraan surfing Krui Pro

id Pesisir Barat,Kejuaraan WSL

Polres Pesisir Barat siap amankan kejuaraan surfing Krui Pro

Personel kepolisian Polres Pesisir Barat saat melakukan rapat kordinasi terkait pengamanan WSL Krui pro 2024. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Polda Lampung siap melakukan pengamanan penuh terhadap kejuaraan surfing internasional (WSL) QS 5000 di Pekon (Desa) Tanjung Setia yang digelar pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

"Kegiatan WSL yang akan dilaksanakan di Tanjung Setia ini merupakan giat rutin setiap tahun yang mana peserta dan pengunjung wisatawan lokal atau mancanegara meningkat sehingga kegiatan pengamanan dalam rangka WSL di Pesisir Barat agar lebih ditingkatkan," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Pesisir Barat dan stakeholder terkait untuk menyukseskan kejuaraan Krui Pro 2024 di Pekon Tanjung Setia dengan baik dan aman.

Selain itu, lanjut dia, pihak Polres Pesisir Barat telah melaksanakan rapat di Roops Polda Lampung terkait pengamanan WSL tahun 2024.

"Maksud dan tujuan rapat ini yaitu menyamakan persepsi dan langkah-langkah ke depan apa yang harus disiapkan sarana dan prasarana maupun jumlah personel agar pengamanan WSL tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib," katanya.

Menurut dia, pengamanan yang optimal bisa membawa nama baik bangsa Indonesia di bidang keamanan, karena kejuaraan ini merupakan kegiatan Internasional dan atlet yang hadir berasal dari beberapa negara.

Kapolres turut memastikan penanganan pada kejuaraan WSL tersebut akan dibantu oleh personel tambahan dari Polda Lampung.

"Mengingat Personel Polres Pesisir Barat yang sangat minim sehingga pelaksanaan pengamanan akan dibackup oleh Polda Lampung dengan sandi Operasi Tuhuk," ujarnya.

Untuk tahap awal, kata dia, akan dilaksanakan pemetaan lokasi perlombaan serta penginapan para peserta atlet surfing untuk dilaksanakan pengamanan oleh personel serta pihak Polres juga menyiapkan Police Tourist untuk pengamanan di lokasi pertandingan.

Baca juga: 28 peselancar Pesisir Barat siap ikuti ajang Krui Pro 2024

Baca juga: Sebanyak 113 peselancar terdaftar ikut kejuaraan Surfing Krui Pro 2024

Baca juga: Kejuaraan dunia Surfing Krui Pro kembali digelar di Pesisir Barat