Sunpride Lyfe dan Sunpride RTD Juice langkah GGF masuk ke dunia FMCG

id Ggp, ggf

Sunpride Lyfe dan Sunpride RTD Juice langkah GGF masuk ke dunia FMCG

GGp gelar kegiatan. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Sewu Segar Nusantara (SSN) menggelar Customer Gathering yang bertemakan "Kupas Semarak Sunpride".

Acara ini diadakan pada 25 April 2024 bertempat di Ballroom Sultan Hotel Jakarta dihadiri oleh CEO Fresh Food And Goes to Market  PT Sewu Segar Nusantara (PT SSN) Cindyanto Kristian dan Presiden Direktur GGF Tommy Wattimena didampingi beberapa Board of Director GGF lainnya.

Customer Gathering ini juga dihadiri oleh para pelanggan yang telah setia mendukung Sunpride, serta dihadiri oleh karyawan internal Sunpride, termasuk manajemen dan perwakilan dari tim sales dan marketing Sunpride.

Acara ini digelar dengan tujuan memberikan kegembiraan baru dalam rangka menyambut peluncuran produk inovatif Sunpride yang akan memberikan semangat baru bagi para pelanggan setia.

CEO Fresh Food And Goes to Market  PT Sewu Segar Nusantara Cindyanto Kristian mengatakan momen ini adalah sebuah perwujudan dari langkah kami untuk masuk ke dunia FMCG (Fast Moving Consumer Goods).

"Kami melihat peluang di tengah usaha kami untuk menyajikan buah dengan kualitas tinggi, sementara disatu sisi kualitas buah juga dipengaruhi kondisi alam dan cuaca, sehingga jika cuaca buruk, ada buah yang sebenarnya masih bagus kualitas dalamnya tapi menjadi waste karena bruises. Kami berinovasi untuk meminimalisir waste tersebut, dengan cara memanfaatkan bahan-bahan yang masih bagus kualitasnya untuk diolah menjadi sebuah produk baru seperti chips dan jus dari buah-buahan, yang tentunya dapat bersaing di dunia FMCG," katamya.

“Kita mengetahui kondisi Indonesia yang kehilangan hampir 40 persen buah dan sayur segar pada proses supply chain, ini merupakan tantangan bagi kami untuk memastikan buah kami sampai ke meja makan konsumen masih dengan kualitas terbaiknya. Kami berharap agar buah asli Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negara kita sendiri, untuk itu kami mohon kerja sama Bapak/Ibu sebagai stakeholder untuk memasarkan dan menyalurkan produk kami sampai ke seluruh konsumen di seluruh Indonesia, tambah Cindy.

Sementara itu Presiden Direktur GGF Tommy Wattimena mengatakan salah satu konsep yang dipegang GGF adalah konsep circularity, dimana adanya kesinambungan diantara satu bisnis dengan bisnis yang lain. Salah satu contohnya adalah dimana kita melanjutkan business fresh goods kita ke bisnis consumer goods.

"Jadi apa bedanya kita dengan consumer goods yang lain? Banyak barang di market saat ini yang tidak sesuai dengan real ingredientsnya, misalnya produk jus yang komposisinya hanya konsentrat jus 20-25 persen. GGF percaya bahwa kita harus bertanggung jawab dengan apa yang kita pasarkan," ujarnya.

"Kita memastikan bahwa produk yang akan sampai ke tangan konsumen itu benar-benar 100% jus buah, tidak ada konsentrat, tidak ada tambahan zat seperti nitric acid, dll. Kami yakin konsumen semakin hari semakin sadar akan kesehatan, maka mereka akan membeli produk-produk otentik.’ ujar Tommy

Sunpride ingin mengapresiasi para pelanggan yang telah setia mendukung brand selama ini dengan  memberikan kegembiraan baru dengan mengumumkan bahwa pada tahun ini, Sunpride akan fokus menggarap segmen anak muda, termasuk Generasi Z dan Milenial, melalui peluncuran produk terbaru, yaitu Sunpride LYFE dan Sunpride RTD (Ready to Drink) Juice. Sunpride LYFE akan menghadirkan perbaikan dari segi kemasan dan rasa, yang telah divalidasi melalui riset untuk memberikan pengalaman Banana Chips yang tak tertandingi.

Sunpride LYFE akan diluncurkan dengan program promo konsumen yang menarik, termasuk hadiah seperti vespa, iPhone, dan voucher yang diminati oleh anak muda.

Sunpride RTD Juice akan hadir kembali dengan merek, proposisi, dan variasi rasa baru yang sangat disukai oleh konsumen. Sunpride RTD Juice akan memiliki variasi rasa baru, seperti Pineapple Guava, Pineapple Mango, dan Pineapple Apple.

Produk ini terdiri dari dua jenis buah dalam satu kemasan, tanpa tambahan gula dan pengawet. Selain itu Sunpride LYFE akan tersedia dalam kemasan 12 gram, dengan fokus penjualan di warung/GT (Gerai Tunggal) dan kemasan 55 gram dengan fokus di minimarket / MT (Mini Market) dan supermarket retail distribusi, mulai awal bulan Mei 2024. Sementara Sunpride RTD Juice akan hadir dalam kemasan kaleng siap saji, dengan rencana relaunch pada bulan Juli 2024.

Sementara itu perwakilan pelanggan yang hadir pada saat itu Ibu Theresa Dhina, retailer minimarket dari Sunpride mengatakan sebagai distributor resmi Sunpride, ia bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan Sunpride dalam memasarkan produknya. Sejak awal bergabung dengan Sunpride, ia melihat komitmen dan integritas perusahaan dalam menjaga standar kualitas tinggi dalam setiap produknya.

"Kami sebagai distributor merasa terhormat dapat menyediakan produk berkualitas seperti Sunpride kepada konsumen kami. Melalui acara Customer Gathering ini, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk terus mendukung dan mempromosikan produk Sunpride, serta berpartisipasi dalam memperluas jangkauan pasar Sunpride ke berbagai lapisan masyarakat," katanya.

"Kami yakin bahwa dengan kerjasama yang solid antara distributor dan Sunpride, kami dapat mencapai kesuksesan bersama dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami," pungkas Dhina. (Kerjasama)