Kabupaten Mesuji raih penghargaan dari Kementrian PANRB

id LAMPUNG, LAMPUNG MESUJI, MESUJI, KABUPATEN

Kabupaten Mesuji raih penghargaan dari Kementrian PANRB

Kabupaten mesuji raih penghargaan PANRB (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

penghargaan serta raihan prestasi ini adalah kado terindah penutup akhir tahun untuk masyarakat di Kabupaten Mesuji, jelas Sulpakar

Bandarlampung (ANTARA) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PANRB) menyerahkan hasil evaluasi atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)  pada pemrintah Kabupaten/Kota wilayah II Tahun 2023 di Bali, Rabu (6/12/23).

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kementerian PANRB dengan Predikat B. Hasil Penilaian SAKIP yang diterima Kabupaten Mesuji tahun ini sangatlah membanggakan dalam kurun waktu selama 15 tahun Kabupaten Mesuji berdiri baru tahun ini mendapatkan penghargaan langsung dari Kementrian PANRB atas hasil yang dicapai.

Melalaui sambungan telpon Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM menyampaikan  penghargaan dan hasil penilaian SAKIP yang diterima ini sebagai penyemangat untuk terus bekerja dengan giat, karena saat ini Kabupaten Mesuji sedang berlari kencang dalam penyelenggaraan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan

“Alhamdulilah prestasi yang kita capai dan kita peroleh berkat hasil kerja keras kita bersama dan doa dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mesuji, dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik,,” Kata Sulpakar.

Tentunya prestasi ini akan memaju dan mendorong semua jajaran pemerintahan di Kabupaten Mesuji untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja kita serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan kurun waktu 15 tahun Kabupaten Mesuji berdiri tentunya tahapan dan proses telah kita lewati dan kita senantiasa berbenah untuk terus mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, dan penghargaan serta raihan prestasi ini adalah kado terindah penutup akhir tahun untuk masyarakat di Kabupaten Mesuji,” jelas Sulpakar.

Peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan pada pemerintah daerah pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mesuji berjuluk "Bumi Ragab Begawe Caram'", terang Sulpakar.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji atas semangat dan kerja kerasnya membangun Kabupaten Mesuji, juga seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat dengan semangat Bergerak Bersama Maju Semua Kabupaten Mesuji mulai tampil dan berprestasi di tingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Untuk diketahui setiap tahunnya Kementerian PANRB melaksanakan evaluasi atas implementasi SAKIP pada seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintahan daerah untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah.

Evaluasi tersebut di lakukan guna memetakan lnstansi pemerintah pada beberapa kategori, dan selama kurun waktu 15 tahun berdirinya Kabupaten Mesuji tahun ini Mesuji mengalami peningkatan dengan Nilai B.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Mesuji dalam kegiatan tersebut Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mesuji, Kepala BPKAD Kabupaten Mesuji, Plt Kabag Organisasi Pemkab Mesuji, Kabag Prokopim Pemkab Mesuji beberapa kepala bidang dan staf.