Rutan Sukadana gandeng Dinas Kesehatan Lampung Timur gelar penyuluhan kesehatan

id rutan sukadana, lampung timur, penyuluhan hidup bersih, warga binaan,karutan sukadana

Rutan Sukadana gandeng Dinas Kesehatan Lampung Timur gelar penyuluhan kesehatan

Jelala Rutan Sukadana Abdul Aziz (dua dari kanan) dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Lampung Timur Ekawaty Apriyandari saat penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Rumah Tahanan Kelas IIB Sukadana menggandeng Dinas Kesehatan Lampung Timur melaksanakan kegiatan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun 2024," kata Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz, di Lampung Timur, Selasa.

Ia menyebutkan perilaku hidup sehat dan bersih sangat bermanfaat dan penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Menurutnya penerapan perilaku hidup sehat dan bersih itu tak hanya diterapkan di rumah tetapi juga di kantor. Hal itu untuk meminimalkan munculnya masalah kesehatan.

"Kami juga terus menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih di dalam rutan agar pegawai dan warga binaan tetap sehat," tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya juga rutin melakukan kebersihan di lingkungan Rutan Sukadana terutama pada musim penghujan ini guna mengantisipasi penyakit demam berdarah.

"Selain itu, kami juga melakukan fogging dan pemberian bubuk abate," katanya.

Aziz dalam kesempatan itu menyatakan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Lampung Timur yang telah hadir untuk memberikan penyuluhan, semoga nantinya pengetahuan yang diberikan bisa  diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Ekawaty Apriyandari menyampaikan bahwa pentingnya mempraktikkan perilaku hidup bersih dan sehat serta pentingnya berperan aktif dalam mewujudkan tempat kerja yang sehat. 

Karena, lanjutnya, perilaku kesehatan merupakan penyebab terbesar munculnya masalah kesehatan.

"Mari jaga kebersihan lingkungan kita, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Saling mengingatkan karena kita sekalian hidup berdampingan," tambahnya.