1.434 perenang siap ikuti Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup 2023

id kejuaraan renang, swimming ,piala gubernur, gubernur cup 2023

1.434 perenang siap ikuti Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup 2023

Ilustrasi kejuaraan renang di Lampung (ANTARA/HO)

Alhamdulillah, target kita tercapai. Kami melihat antusias yang luar biasa pada tahun ini, ungkapnya
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 1.434 perenang dari 56 klub di seluruh Indonesia telah mendaftar pada kejuaraan Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023. 

Kejuaraan renang tersebut digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Akuatik Lampung bakal dihelat pada 24 hingga 26 November 2023. 

Kemudian, lokasi venue kejuaraan bakal digelar di Kolam Renang Pahoman, Jalan Way Lubuk No. 1 Pahoman, Kota Bandarlampung. 

Ketua pelaksana kejuaraan Sumarwan di Bandarlampung, Jumat, menjelaskan total peserta yang mendaftar telah melampaui target yang telah ditetapkan yaitu 1.000 perenang. 

"Alhamdulillah, target kita tercapai. Kami melihat antusias yang luar biasa pada tahun ini," ungkapnya.

Sumarwan menjelaskan, Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023 bisa menjadi ajang bergengsi bagi para atlet guna mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. 

"Kejuaraan ini juga sebagai upaya menjaring bibit-bibit atlet renang baru yang berpotensi untuk bisa mengikuti event nasional maupun internasional," jelasnya. 

Selanjutnya, dalam kejuaraan Lampung Open Swimming Gubernur Cup V 2023 akan ada banyak nomor yang dipertandingkan dan para perenang yang akan hadir yaitu Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Papua Barat. 

"Nomor yang akan dipertandingkan seperti gaya dada, gaya bebas, gaya punggung dan gaya kupu-kupu, dengan berbagai nomor lomba. Termasuk Fun Swimming," paparnya. 

Selain itu, hadiah bagi para pemenang juga disediakan seperti doorprize yang akan diundi bagi para peserta yang mengikuti kejuaraan. 

"Jadi kami menggandeng sponsorship Event Organizer (EO) Rumah Multimedia Bersama (RMB) dalam kegiatan ini. Kami berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar, dan memberikan dampak positif bagi atlet, maupun perekonomian Lampung terkhusus di Kota Bandarlampung," pungkas Sumarwan.