Pertamina pastikan penyaluran BBM di Waykanan lancar

id pertamina, bbm, waykanan, distribusi

Pertamina pastikan penyaluran BBM di Waykanan lancar

Ilustrasi karyawan SPBU melayani konsumen (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan proses penyaluran energi berupa bahan bakar minyak di Kabupaten Waykanan Provinsi  Lampung berjalan dengan aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Pertamina memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian BBM bagi masyarakat, terkait harga BBM bersubsidi dan penugasan merupakan kewenangan dari pemerintah dan sampai hari ini kami belum dengar ada rencana perubahan harga dari BBM bersubsidi atau penugasan tersebut" ujar Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keterangannya di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan untuk memenuhi kebutuhan BBM jenis Pertalite, di wilayah Kabupaten Waykanan, Lampung, Pertamina memberikan beberapa SPBU terdekat dengan penyaluran yang cukup, di antaranya SPBU 24.347.122, SPBU 24.345.21, SPBU 24.347.149 dan SPBU 24.345.23.

Pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk dapat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya serta masyarakat juga dihimbau agar tidak melakukan penimbunan dan mudah percaya terhadap informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Selain itu, Pertamina menyediakan berbagai jenis BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series, sebagai alternatif produk.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) aman dan lancar.

Selama masa Satgas Pemilu 2024, untuk rerata harian konsumsi BBM jenis gasoline (bensin) di wilayah Lampung sekitar 2.273 kl (kiloliter) per hari, dan untuk BBM jenis gasoil (solar) sekitar 1.989 kl per hari, sedangkan untuk LPG sekitar 716 MT (metrik ton) per hari.