Ratusan polisi amankan kampanye akbar relawan Prabowo-Gibran di Pringsewu Lampung

id polisi, polres pringsewu, kampanye akbar, relawan pabrowo-gibran

Ratusan polisi amankan kampanye akbar relawan Prabowo-Gibran di Pringsewu Lampung

Ratusan polisi dikerahkan amankan kampanye akbar relawan Prabowo-Gibran di Pringsewu (ANTARA/HO)

Kami siap mengamankan acara ini sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan guna menciptakan situasi yang kondusif, kata Kabag Ops
Bandarlampung (ANTARA) - Polres Pringsewu akan menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan acara kampanye akbar tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran di Lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu pada Sabtu (3/2) malam.

Kampanye ini mengusung konsep hiburan dengan konser musik bertajuk "Gebyar Indonesia Maju". Sejumlah artis nasional maupun lokal telah dipersiapkan untuk memeriahkan acara tersebut.

Diperkirakan, acara ini akan dihadiri oleh massa yang cukup banyak, mencerminkan antusiasme masyarakat terhadap perhelatan politik ini.

"Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan acara, Polres Pringsewu telah melakukan persiapan matang. Ratusan personel akan ditempatkan di sekitar lokasi acara untuk mengawal jalannya kegiatan serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu ketertiban umum," kata Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol I Made Indra Wijaya, dalam keterangannya di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan dalam pengamanan ini telah menyiagakan 162 personel dari Satgas Mantap Brata Polres Pringsewu. Mereka akan disebar di beberapa titik penting seperti pusat kegiatan, lokasi parkir, dan akses jalan menuju lokasi.

Selain personel, pihak kepolisian juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan acara kampanye ini berlangsung dengan lancar dan aman.

"Kami siap mengamankan acara ini sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan guna menciptakan situasi yang kondusif," kata Kabag Ops.

Made lebih lanjut mengatakan guna menghindari gesekan antar pendukung adalah salah satu fokus utama dalam pengamanan ini, kontestan pemilu dan massa pendukungnya dapat melakukan kampanye secara damai dan tanpa provokasi.

Dengan dukungan penuh dari aparat kepolisian, diharapkan acara kampanye akbar ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi upaya demokratisasi serta penguatan proses pemilihan presiden yang sehat dan berintegritas.

Kabag Ops menambahkan bahwa selain pengamanan kampanye akbar di Sukoharjo, Polres Pringsewu juga mengamankan dua kegiatan kampanye yang dilakukan sejumlah Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Malio Sewu Pekon Bulukarto.

“Pengamanan merupakan salah satu tugas utama Polri selama tahapan Pemilu 2024. Yakni meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Pringsewu,” tandasnya.