Pj Bupati Mesuji pimpin upacara hari jadi ke-60 Provinsi Lampung

id Lampung, mesuji, kabupaten mesuji,hut lampung

Pj Bupati Mesuji pimpin upacara hari jadi ke-60 Provinsi Lampung

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar pimpin upacara hari jadi ke-60 Provinsi Lampung. ANTARA/HO-Pemkab Mesuji

Sejalan dengan tema Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya, saya berharap ke depan seluruh masyarakat Lampung dapat terus bersinergi, hidup berdampingan dengan rukun dan damai...

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melaksanakan upacara HUT ke-60 Provinsi Lampung, HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja, dan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat dengan Inspektur upacara Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, di halaman Kantor Bupati Mesuji, di Mesuji, Selasa.

Dalam upacara tersebut hadir Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, Dandim 0426 Tuba Letkol Kav Delvy Marico, Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azi Tyawardhana, Ketua Pengadilan Agama Mesuji M Andri Irawan, Ketua TP PKK Mesuji Ny Pori Karlia Sulpakar, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Ketua DWP Mesuji, para staf ahli bupati, asisten sekretariat daerah, dan kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Mesuji, camat se-Kabupaten Mesuji, tokoh agama, tokoh masyarakat, rekan pers, seluruh ASN dan non-ASN di lingkup Pemkab Mesuji.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan ucapan selamat dan dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat di seluruh Indonesia.

"Sejalan dengan tema Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya, saya berharap ke depan seluruh masyarakat Lampung dapat terus bersinergi, hidup berdampingan dengan rukun dan damai, sehingga kita dapat bersama-sama untuk terus mengukir prestasi demi masyarakat lampung menuju Lampung maju dan berjaya," kata Sulpakar. 

Penjabat Bupati Mesuji berfoto bersama usai melaksanakan upacara HUT ke-60 Provinsi Lampung. ANTARA/HO-Pemkab Mesuji

Menurutnya lagi, usia ke-60 dapat memiliki makna yang penting, karena menunjukkan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya, di usia ini diharapkan telah memiliki fondasi yang kuat dalam hal infrastruktur ekonomi pendidikan dan kebudayaan.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar berharap peringatan HUT ini dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini, serta merumuskan rencana strategi untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang.

"Saya ucapkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP, Linmas atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan, serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib tenteram dan aman kepada masyarakat. Tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur, ciptakan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, guna terdapat tujuan wilayah tertib dan ramah investasi," kata Sulpakar.
Baca juga: Arinal: Di usia 60 tahun, Lampung terus lakukan perbaikan pembangunan daerah
Baca juga: Peringati HUT, Pemprov Lampung gelar pengobatan hewan secara gratis