Bupati Pesisir Barat tinjau posko COVID-19 di perbatasan

id Lampung, pesisir barat, virus corona

Bupati Pesisir Barat tinjau posko COVID-19 di perbatasan

Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal meninjau langsung posko pemeriksaan pencegahan virus COVID-19 di pintu masuk dan keluar Kabupaten setempat. (Foto : Antaralampung/doc/Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal meninjau langsung posko pemeriksaan pencegahan virus corona baru penyebab COVID-19 di pintu masuk dan ke luar Kabupaten setempat.

“Peninjauan dan turun langsung bersama tim yang berada di lapangan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di pintu masuk Kabupaten Pesisir Barat yaitu di Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui dan Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat,”kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Rabu

Menurutnya, seluruh pintu masuk, ke Kabupaten Pesisir Barar akan dijaga oleh tim petugas gabungan yaitu Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri. Dalam sehari akan ada 33 petugas yang berjaga pada satu titik perbatasan.

Baca juga: Kebutuhan pangan Pesisir Barat aman dalam menghadapi wabah COVID-19

Selain itu, Posko tersebut berada di empat titik yaitu di Pekon Pemerihan Bangkunat, Rumah Warga labuhan mandi ,Lemong dan kantor Bupati Pesisir Barat sebagai posko center COVID 19.

Ia menjelaskan, posko didirikan guna memantau perkembangan kasus virus corona di Pesisir Barat, termasuk sebagai ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapat informasi terkait virus corona, posko pelayanan center berada di halaman kantor Bupati Pesisir Barat.

“Posko ini untuk memantau dan menjadi pusat informasi sebagai pusat call center COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat,” katanya.

Petugas yang ada akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan pendataan terhadap kendaraan dan orang yang melintas di pesisir barat.

“Ini sebagai bentuk keseriusan dan kewaspadaan Kabupaten Pesisir Barat dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 melalui orang yang melintas dari Luar Kabupaten Pesisir Barat,”jelasnya 

Baca juga: Bupati Pesisir Barat minta pendatang wajib lapor ke aparat desa antisipasi COVID-19
Baca juga: Pemkab Pesisir Barat siapkan 3 posko pemeriksaan COVID-19
Baca juga: Bupati Pesisir Barat siapkan tujuh ruang isolasi