28 peselancar Pesisir Barat siap ikuti ajang Krui Pro 2024

id Pesisir Barat ,Krui pro ,Kejuaraan surfing WSL

28 peselancar Pesisir Barat siap ikuti ajang Krui Pro 2024

Ilustrasi- dokumentasi peserta WSL Krui pro 2023 di Pesisir Barat Lampung. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Sebanyak 28 atlet selancar asal Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung telah mendaftar dan siap untuk mengikuti ajang kejuaraan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 di Pantai Tanjung Setia.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis, membenarkan bahwa telah mencatat sebanyak 28 atlet asal Pesisir Barat siap mengikuti kejuaraan WSL Krui Pro 2024.

"Peserta tuan rumah asal Pesisir Barat yang telah mendaftar dan siap mengikuti kejuaraan Krui pro nanti ada 28 orang," kata dia.

Menurutnya, para atlet selancar tersebut putra putri asli Pesisir Barat yang dibina langsung oleh klub-klub selancar setempat.

Ia mengatakan, hingga sampai saat ini untuk jumlah peserta WSL yang sudah terdaftar dalam ajang Krui Pro 2024, sudah mencapai 201 atlet dari berbagai negara.

"Berdasarkan data yang saya terima, ada 201 peserta dari 16 negara yang sudah mendaftar hingga tanggal 30 April 2024," katanya.

Ia menyebutkan, bahwa saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan lomba selancar bertaraf internasional tersebut.

"Persiapan Krui pro ini mulai dari melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi, hingga ke berbagai pihak terkait," ujarnya.

Dirinya menerangkan, dalam upaya mensukseskan kegiatan tahunan Pemkab Pesisir Barat tersebut, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi secara intensif terhadap seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dengan demikian OPD dapat saling bersinergi untuk mensukseskan kegiatan WSL Krui Pro Tahun. 2024 dapat terlaksana dengan sukses," katanya.

Untuk diketahui, terdapat 4 kelas yang akan diperlombakan pada gelaran tahun ini, yaitu Men QS 5000, Women QS 5000, Men Junior Pro QS 1000, dan Women Junior Pro QS 1000.