Chelsea hajar West Ham United 5-0

id Chelsea, Cole Palmer, West Ham United, Liga Premier Inggris, Sepak Bola Internasional

Chelsea hajar West Ham United 5-0

Foto arsip - Gelandang serang Chelsea Cole Palmer (kiri) merayakan gol kemenangan atas Manchester United di Stamford Bridge. (Glyn KIRK / AFP) (Glyn KIRK / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea pesta gol di gawang West Ham United setelah menggilas lawannya itu dengan 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge pada Minggu malam WIB.

The Blues unggul tiga gol pada babak pertama lewat gol Cole Palmer, Conor Gallagher dan Noni Madueke sebelum brace Nicolas Jackson memastikan kemenangan 5-0 atas West Ham.

Hasil ini membuat Chelsea merangsek ke posisi tujuh dengan 54 poin, sedangkan West Ham menduduki urutan kesembilan dengan 49 angka, demikian laman Liga Inggris pada Minggu.

Chelsea membuka keran golnya pada menit ke-15 setelah Cole Palmer menyelesaikan umpan Nicolas Jackson.

Gol tersebut membuat Palmer menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah Liga Inggris yang menyentuh 30gol dalam satu musim saat berusia maksimum 21 tahun. Palmer mencatat 21 gol dan 9 assist sepanjang musim ini.

West Ham nyaris menyamakan skor ketika sundulan Jarrod Bowen membentur tiang gawang Chelsea.

Chelsea menggandakan kedudukan pada menit ke-30 lewat Conor Gallagher setelah menyambar rebound hasil sapuan Zouma dengan dengan sepakan voli.

Pada menit ke-36, Noni Madueke mencetak gol ketiga Chelsea setelah meneruskan sundulan Thiago Silva dari sepak pojok.

Gawang West Ham kebobolan untuk keempat kalinya pada menit ke-48. Menerima umpan Madueke, Nicolas Jackson  memasukkan bola ke gawang West Ham yang sudah kosong.

West Ham baru keluar menyerang setelah tertinggal empat gol, tapi mereka tak mampu mencetak satu pun gol.  Sebaliknya Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 5-0 pada menit ke-80 setelah Jackson lepas dari kawalan barisan pertahanan West Ham saat menyambut umpan Caicedo.

Dia kemudian melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang di gawang West Ham.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chelsea gilas West Ham United 5-0