Sebanyak 113 peselancar terdaftar ikut kejuaraan Surfing Krui Pro 2024

id Pesisir Barat ,Krui Pro 2024,Kejuaraan selancar

Sebanyak 113 peselancar terdaftar ikut kejuaraan Surfing Krui Pro 2024

Ilustrasi- dokumentasi para atlet peselancar yang akan mencoba ombak di pantai Tanjung Setia Pesiar Barat. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Sebanyak 113 peserta peselancar dari berbagai negara telah mendaftar untuk mengikuti ajang kejuaraan dunia surfing World Surf League (WSL) Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000 yang akan digelar pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024 di Pesisir Barat, Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Setiawan mengatakan, pihaknya telah mencatat sebanyak 113 peserta telah mendaftar dalam kejuaraan surfing internasional Krui Pro per 22 April 2024.

"Berdasarkan data yang sudah masuk, ada 113 peserta dari berbagai negara yang sudah mendaftar hingga tanggal 22 April 2024," kata I Nyoman Setiawan, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan lomba selancar bertaraf internasional tersebut berkoordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi maupun pemangku kepentingan di daerah.

"Mengingat kegiatan Krui Pro merupakan kegiatan rutin Pemkab Pesisir Barat yang terbilang kegiatan besar dan melibatkan banyak negara, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait lainnya," kata dia.

Dirinya menerangkan, dalam upaya menyukseskan kegiatan tahunan Pemkab Pesisir Barat tersebut, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi secara intensif terhadap seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dengan demikian OPD dapat saling bersinergi untuk menyukseskan kegiatan WSL Krui Pro Tahun. 2024 dapat terlaksana dengan sukses," katanya.

Menurutnya, terdapat empat kelas yang akan diperlombakan pada gelaran tahun ini, yaitu Men QS 5000, Women QS 5000, Men Junior Pro QS 1000, dan Women Junior Pro QS 1000. 

Sebelumnya, pendaftaran WSL Krui Pro 2024, yang terbuka bagi peselancar dari berbagai negara, secara resmi telah dibuka pada tanggal 18 April 2024.

Baca juga: Kejuaraan dunia Surfing Krui Pro kembali digelar di Pesisir Barat

Baca juga: Listrik PLN tanpa kedip di gelaran World Surf League Krui Pro 2023

Baca juga: Pengunjung di pantai di Pesisir Barat ramai di libur Lebaran