Pj Bupati Lampung Utara harapkan ada revitalisasi di Pasar Sentral

id Rehabilitasi pasar sentral, perbaikan pasar tradisional, kunjungan presiden ke lampung, pemkab lampung utara

Pj Bupati Lampung Utara harapkan ada revitalisasi di Pasar Sentral

Kondisi Pasar Tradisional Sentral yang memerlukan renovasi di Kabupaten Lampung Utara. Lampung Utara, Kamis (11/7/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Sejak 1994 rehabilitasi besar belum pernah dilakukan, paling hanya diperbaiki secara swadaya saja
Lampung Utara (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara Aswarodi mengharapkan kedatangan Presiden di Pasar Tradisional Sentral dapat mempercepat revitalisasi dan meningkatkan sarana prasarana di pasar tradisional tersebut.

"Mudah-mudahan saat Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Perdagangan ke Pasar Sentral ini, bisa langsung direnovasi, seperti yang terjadi saat meninjau di Pasar Natar Kabupaten Lampung Selatan," katanya di Lampung Utara, Jumat.

Dia menjelaskan pasar tradisional yang telah dibangun sejak 1994 belum pernah dilakukan renovasi ataupun rehabilitasi saran prasarana secara menyeluruh sama sekali hingga saat ini.

"Sejak 1994 rehabilitasi besar belum pernah dilakukan, paling hanya diperbaiki secara swadaya saja. Untuk luasan Pasar Sentral ini mencapai 5,5 hektare," ucap dia.

Harapan atas adanya kegiatan perbaikan pasar tradisional yang digunakan masyarakat Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, saat melakukan transaksi jual beli dikatakan oleh salah seorang pedagang di pasar tersebut Alfriado.

"Karena kondisinya pasar tradisional ini hanya terbuat dari bangunan semi permanen, maka harusnya ada perbaikan lagi supaya pedagang dan pembeli lebih nyaman," ujar Alfriado.

Selain untuk memberikan rasa nyaman kepada pembeli serta pedagang, menurut dia, adanya renovasi pasar bisa meningkatkan jumlah transaksi di pasar tersebut.

"Pasar ini cenderung sepi, karena pukul 11.00 WIB saja sudah tidak ada pembeli, kalau dibuat lebih bagus mungkin pembeli akan lebih banyak yang datang ke sini," tambahnya.

Diketahui dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung Presiden Jokowi diagendakan melakukan beberapa kunjungan seperti di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus, dan Lampung Utara salah satunya ke Pasar Sentral sebagai pasar tradisional terbesar di Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Baca juga: Jokowi resmikan 16 ruas jalan daerah di Lampung

Baca juga: Jokowi harap pompanisasi tingkatkan produktivitas pertanian

Baca juga: Jokowi ingin hasil pertanian bisa penuhi kebutuhan di Lamsel