Bupati Lampung Selatan lantik dan ambil sumpah 18 pejabat fungsional guru

id Lampung Selatan ,Pelantikan pejabat fungsional ,Bupati Lamsel

Bupati Lampung Selatan lantik dan ambil sumpah 18 pejabat fungsional guru

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat melantik 18 pejabat fungsional guru di lingkungan pemerintah setempat. (ANTARA/HO-Istimewa)

Saya berharap pelantikan saudara ini menjadi momen penting dalam mencerdaskan anak bangsa

Lampung Selatan (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik dan mengambil sumpah janji 18 pejabat fungsional guru dalam rangka penyegaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

"Pejabat yang dilantik sebanyak 18 pejabat fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di Gor Way Handak," kata Nanang Ermanto, di Kalianda, Jumat.

Ia menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional guru saat ini adalah merupakan amanat dari Surat Keputusan (SK) Nomor: 800.1.3.3/1128/V.05/2024 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Kepada pejabat yang baru dilantik dan mengangkat sumpah/janji, dirinya percaya bahwa ASN ini mampu untuk mengemban tugas dengan baik, karena itu hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Saya berharap pelantikan saudara ini menjadi momen penting dalam mencerdaskan anak bangsa," kata dia.

Ia juga mengatakan, pelantikan tersebut bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan momentum untuk mengingatkan para guru akan tanggung jawab besar yang harus diemban.

"Dengan dilantiknya para pejabat fungsional guru ini, saya optimis bahwa kualitas pendidikan di wilayah Lampung Selatan akan terus meningkat. Menciptakan generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan berdaya saing," ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa dalam sumpah yang diambil ada beberapa hal yang harus dihormati, dilaksanakan, dan diamalkan. Sumpah yang diambil bukan hanya sekadar membaca sumpah, karena sumpah itu disaksikan oleh para ribuan guru honorer dan ditujukan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Pemkab Lamsel pastikan pasokan air bersih aman meski kemarau

Baca juga: 4.995 guru honorer dapat insentif dari Pemkab Lampung Selatan

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan berangkatkan 15 orang umrah gratis ke Tanah Suci