Presiden Jokowi resmikan Pasar Pasir Gintung Bandarlampung

id presiden jokowi, pasar pasir gintung, peresmian pasar

Presiden Jokowi resmikan Pasar Pasir Gintung Bandarlampung

Presiden Jokowi di Pasar Pasir Gintung Bandarlampung (ANTARA/Rizky Gunawan)

Saya pesan kepada Bu Wali Kota dan seluruh pedagang agar pasar ini dirawat dengan sebaik-baiknya biar tetap rapi bersih
Bandarlampung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Pasir Gintung Bandarlampung, Provinsi Lampung yang sudah selesai direvitalisasi senilai Rp38 miliar.

"Sebelumnya pasarnya kurang tertata sehingga sudah saya perintahkan untuk membangun Pasar Pasir Gintung," kata Jokowi pada peresmian Pasar Pasir Gintung, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan pasar yang ramai itu menandakan adanya denyut nadi perekonomian di masyarakat sekitar pasar serta menunjukkan ramainya aktivitas jual beli.

Menurut dia, adanya kegiatan usaha yang produktif tersebut menunjukkan bahwa perekonomian di sebuah kota sebuah provinsi itu berjalan dengan baik.

"Pasar ini dibangun menghabiskan anggaran Rp38 miliar, uang yang tidak sedikit, sehingga saya pesan kepada Bu Wali Kota dan seluruh pedagang agar pasar ini dirawat dengan sebaik-baiknya biar tetap rapi bersih," ujarnya.

Ke depan, lanjutnya, konsumen atau masyarakat yang ingin membeli semua yang ada di pasar menjadi senang untuk selalu datang kembali ke pasar ini untuk berbelanja berbagai kebutuhan.

Selain meresmikan Pasar Pasir Gintung di Bandarlampung, dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden juga meresmikan Bendungan Margatiga di Lampung Timur dan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bandarlampung di Lampung Selatan.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut air SPAM Bandarlampung sangat bersih

Baca juga: Presiden Joko Widodo resmikan proyek SPAM Bandarlampung

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Bendungan Margatiga Lampung Timur