Pemkab Lamsel pastikan pasokan air bersih aman meski kemarau

id Lampung Selatan ,Kekeringan ,Akibat kemarau

Pemkab Lamsel pastikan pasokan air bersih aman meski kemarau

Ilustrasi- saat petugas Damkarmat Lampung Selatan mendistribusikan batuan air bersih ke warga (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) setempat memastikan pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tetap aman meski pada musim kemarau.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Kalianda Kamis, mengatakan pasokan air bersih akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang terdampak kemarau.

"Pendistribusian air bersih ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Saya diperintahkan oleh Bapak Bupati untuk memastikan warga yang terdampak kekeringan mendapatkan bantuan air bersih," kata dia.

Ia menjelaskan, salah satu penyebab utama kekeringan di wilayah ini adalah musim kemarau yang berlangsung lama. Oleh karena itu Damkarmat Lampung Selatan terus melakukan pendistribusian bantuan air bersih untuk warga yang membutuhkan.

"Kita setiap hari melakukan penyaluran bantuan air bersih ke desa-desa yang ada di Lampung Selatan. Pasokan air bersih ini adalah bantuan dari pemerintah daerah Lampung Selatan dan akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk membantu warga yang terdampak kemarau," katanya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, yang memerintahkan agar warga terdampak kekeringan segera mendapatkan bantuan air bersih.

Menurutnya, apabila ada keluhan masyarakat terkait air bersih, pihaknya siap langsung mengirimkan bantuan tersebut untuk warga