Polisi tingkatkan patroli skala besar antisipasi balap liar di Lambar

id Lampung barat ,Polres Lambar ,Patroli tekan kejahatan

Polisi tingkatkan patroli skala besar antisipasi balap liar di Lambar

Ilustrasi - Personel Kepolisian Polres Lampung Barat (Lambar) bersiap melakukan patroli skala besar pada malam hari untuk mencegah balapan liar (ANTARA/HO)

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi kejahatan serta tindakan balap liar yang sering terjadi di kawasan tersebut

Lampung Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polres Lampung Barat (Lambar) akan meningkatkan patroli skala besar pada malam hari guna mengantisipasi tindak kejahatan dan balap liar yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rinaldo Aser, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin mengatakan, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya melaksanakan patroli skala besar untuk menekan tindak kejahatan.

"Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi kejahatan serta tindakan balap liar yang sering terjadi di kawasan tersebut," kata dia.

Ia menjelaskan patroli tersebut melibatkan sejumlah personel dari berbagai unit kepolisian yang terlatih untuk mengidentifikasi dan menangani berbagai bentuk gangguan keamanan.

"Kami ingin memastikan bahwa wilayah Pemda dan jalur-jalur utama seperti Raden Intan bebas dari tindakan kriminal dan balap liar yang dapat membahayakan keselamatan publik. Dengan patroli ini, kami berharap dapat menekan angka kejahatan dan memberikan rasa aman kepada warga," katanya.

Ia menambahkan patroli skala besar ini melibatkan pemeriksaan intensif di sejumlah titik rawan dan area yang sering dilaporkan menjadi lokasi balap liar.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan setempat.

Pihak Polres Lampung Barat akan terus melanjutkan kegiatan ini secara berkala dan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Baca juga: KPU Lampung Barat perpanjang masa pendaftaran peserta pilkada 2024

Baca juga: Dua warisan budaya Lampung Barat masuk WBTB Indonesia 2024

Baca juga: Pj Bupati Lambar ingatkan anggota DPRD jaring aspirasi warga