Wali Kota Bandarlampung raih penghargaan Satyalancana dari KemenKop

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung raih penghargaan Satyalancana dari KemenKop

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meraih penghargaan Satyalabcana Wira Karya dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Kemenkop UKM) atas dedikasinya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bandarlampung, Lampung, Jumat (6/9/2024). (ANTARA/HO-Pemkot Bandarlampung)

Capaian ini saya persembahkan bagi seluruh masyarakat Kota Bandarlampung, yang telah peduli kepada UMKM
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) atas dedikasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penganugerahan tanda kehormatan tersebut diserahkan Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki pada puncak hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional, di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9).

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah memberikan penghargaan ini. Capaian ini saya persembahkan bagi seluruh masyarakat Kota Bandarlampung, yang telah peduli kepada UMKM," kata Wali Kota Eva Dwiana dalam keterangan yang diterima, Jumat.

Ia menyampaikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Bandarlampung memiliki program di bidang UMKM di antaranya pinjaman modal tanpa bunga, dan memberikan pelatihan kepada pelaku usaha kecil menengah.

"Pemkot juga menyediakan tempat kemasan dan menyediakan lokasi berjualan bagi pelaku UMKM," kata dia.

Menurutnya, peranan UMKM ini sangat penting dalam kegiatan ekonomi di Bandarlampung, karena mampu menyerap tenaga kerja sehingga angka pengangguran berkurang di kota ini.

"Tentu kami akan terus perhatikan UMKM di kota ini agar mereka juga mampu berdiri sendiri dan produk-produknya naik kelas dan dapat bersaing di pasaran lokal maupun internasional," kata dia

Satyalancana Wira Karya sendiri adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Baca juga: Eva harapkan Paskibraka jadi ujung tombak persatuan

Baca juga: Wali Kota Eva Dwiana minta warga pasang bendera Merah Putih

Baca juga: KPU Bandarlampung nyatakan syarat paslon Eva-Deddy sudah lengkap