Pj Bupati Pringsewu pimpin rakor optimalisasi kesiapan Pilkada

id lampung, pringsewu, kabupaten dan daerah

Pj Bupati Pringsewu pimpin rakor optimalisasi kesiapan Pilkada

Pj Bupati Pringsewu pimpin rakor optimalisasi Pilkada (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan memimpin rapat koordinasi teknis untuk optimalisasi kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pringsewu Tahun 2024.

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai aspek penting terkait persiapan dan pelaksanaan Pilkada, seperti koordinasi antar instansi, pengamanan, serta penyampaian informasi kepada masyarakat.

Pj. Bupati Pringsewu mengingatkan semua pihak untuk bekerja sama dalam memastikan Pilkada berjalan sesuai dengan peraturan dan aman bagi seluruh warga.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antar lembaga untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul.

Menurut dia, seluruh jajaran pemerintah dan FORKOPIMDA serta seluruh elemen yang ada untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada.

"Pihaknya juga memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pringsewu menjaga netralitas agar kepercayaan masyarakat bisa semakin meningkat," katanya

"Berdasarkan paparan kesiapan oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Waka. Polres dan Dandim, maka saya yakin pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pringsewu nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman, memaparkan berbagai kesiapan KPU selama penyelenggaraan pemilu.

Menurut dia, KPU telah mempersiapkan segala aspek teknis dan logistik guna memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan transparan. Sofyan juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu ini untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

Rapat ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan Kabupaten Pringsewu dalam menyongsong Pilkada 2024 dan menjamin penyelenggaraan proses pemilihan yang demokratis dan transparan.