Dompet Dhuafa Lampung berbagi ratusan paket sarapan sehat

id Dompet Dhuafa Lampung, Dompet Dhuafa,Sarapan Sehat

Dompet Dhuafa Lampung berbagi ratusan paket sarapan sehat

Dompet Dhuafa Lampung berbagi ratusan paket sarapan sehat. ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA LAMPUNG

Tidak hanya berbagi makanan sehat saja, kami pun adakan edukasi tentang pola pola hidup sehat.
Bandarlampung (ANTARA) - Mobil Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa Lampung terparkir rapi di lapangan SDN 1 Surabaya, Bandarlampung pada Rabu (21/8) pagi. Beberapa tim Dompet Dhuafa Lampung menyiapkan dan menata paket sarapan sehat. 

Pasalnya pagi ini, Dompet Dhuafa Lampung berbagi sarapan sehat di SD Negeri 1 Surabaya. Agenda ini dilaksanakan bersama dewan guru dan siswa-siswi kelas 1 hingga 5 SD. 

Rasa antusias terlihat di wajah siswa-siswi ketika berbaris dan menerima paket sarapan sehat. Pembagian sarapan sehat ini meliputi bubur kacang hijau, roti isi, dan susu kedelai. Dengan total 330 siswa menjadi penerima manfaat program ini. 

Program ini merupakan salah satu rangkaian program Gerakan Sadar Gizi (Genzi) yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi pola hidup sehat. Ke depannya, program serupa akan dilaksanakan di beberapa titik yang terdapat di Bandarlampung.

“Program ini salah satu program kami dalam upaya pendistribusian donasi kebaikan para donatur. Tidak hanya berbagi makanan sehat saja, kami pun adakan edukasi tentang pola pola hidup sehat,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar. 

Dalam hal program kesehatan, ujar Yogi lagi, Dompet Dhuafa Lampung menyadari bahwa anak-anak harus menjadi perhatian khusus. Oleh karena itu salah satu fokus program kesehatan Dompet Dhuafa Lampung memperhatikan tumbuh kembang anak agar tumbuh sehat. 

“Terutama bagi anak-anak dari keluarga secara ekonomi masih dalam kategori prasejahtera. Mereka butuh perhatian kita,” ujarnya pula.  

Kepala SDN 1 Surabaya, Bandarlampung Haryadi menyampaikan rasa terima kasih atas penyaluran sarapan sehat sekaligus sosialisasi pola hidup sehat.

"Saya selaku kepala sekolah mewakili dewan guru mengucapkan terima kasih kepada pihak Dompet Dhuafa Lampung telah mengadakan agenda ini sebagai bagian dari sosialisasi sarapan sehat. Semoga anak-anak dapat terus sehat sehingga lancar proses belajar dan menyerap ilmu, dan semoga berkah bagi semua pihak yang terlibat," ujarnya pula. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Kisah pilu driver ojol meninggal kelaparan ternyata berjuang nafkahi kakak ODGJ
Baca juga: Rayakan Pekan ASI Sedunia, LKC Dompet Dhuafa hadirkan edukasi menyusui