Ketua Umum KONI Lampung beri semangat atlet yang berlaga di PON

id pon, pon aceh sumut, pembukaan pon, ketua umum koni

Ketua Umum KONI Lampung beri semangat atlet yang berlaga di PON

Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi (tengah) mengunjungi GOR Bale Meuseraya untuk memberikan semangat atlet PON Lampung, Jumat (6/8/2024) (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Kami mengunjungi atlet yang akan bertanding guna memberikan motivasi serta dukungan
Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi memberikan semangat dan motivasi kepada atlet daerah setempat yang tengah berlaga di PON Aceh-Sumut.

Arinal yang didampingi rombongan yakni Chief de Mission (CdM) I Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda, Sekum KONI Lampung Budi Darmawan, dan Waketum Fatikatul Khoiriah, mengunjungi atlet cabang olahraga (cabo) muaythai di GOR Bale Meuseraya, Banda Aceh, Jumat.

Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi beserta rombongan menyambangi atlet muaythai dan memberikan motivasi, dukungan serta semangat kepada para atlet putri.

Mantan Gubernur Lampung itu sempat menyalami dua atlet putri cabang muaythai dan memberikan semangat kepada mereka.

Ia menyatakan kehadirannya bersama rombongan untuk memberikan motivasi dukungan dan semangat kepada para seluruh atlet yang berlaga di PON termasuk muaythai.

"Kami mengunjungi atlet yang akan bertanding guna memberikan motivasi serta dukungan," lanjutnya.

Arinal juga mengatakan pencapaian atlet Lampung di PON XXI saat ini merupakan kerja keras para atlet sendiri.

Selain itu, ia juga mengapresiasi para pengurus KONI yang selama ini telah bekerja maksimal sehingga pencapaian atlet di PON saat ini cukup bagus.

"Lampung sempat di peringkat satu perolehan medali dan ini berkat kerja ketua harian, wakil ketua dan pengurus KONI lainnya," tambah dia.

Wakil Ketua KONI Lampung Fatikatul Khoiriah dalam kesempatan yang sama mengatakan kedatangan pengurus KONI Lampung untuk memberikan semangat dan motivasi para atlet yang sedang berjuang di arena PON.

"Saya berharap para atlet mempunyai semangat yang lebih tinggi lagi dan menorehkan prestasi bagi Lampung," ujarnya.

Fatikatul Khoiriah yang juga anggota DPRD Lampung terpilih itu juga mengatakan bahwa prestasi atlet Lampung dalam beberapa hari ini di PON menunjukkan semangat dan perjuangan yang tinggi sehingga hasilnya cukup membanggakan.

"Kami yakin target yang telah ditetapkan peringkat 10 besar atau meraih 35 medali emas PON terwujud," tambahnya.

Baca juga: Lampung akan kampanye bidding tuan rumah PON 2032 di pembukaan PON

Baca juga: Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut dipastikan sesuai jadwal

Baca juga: Lifter Lampung semringah pecahkan berbagai rekor di PON