4.995 guru honorer dapat insentif dari Pemkab Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Bupati Lamsel ,Guru honorer,Nanang Ermanto,Guru,PAUD,TK,SD,SMP

4.995 guru honorer dapat insentif dari Pemkab Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat menyerahkan insentif tenaga guru honorer secara simbolis. ANTARA/Riadi Gunawan.

Ini dilakukan agar dapat mencetak generasi yang baik. Maka, insentif guru juga perlu ditingkatkan lagi

Lampung Selatan (ANTARA) - Sebanyak 4.995 guru honorer jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP Negeri menerima insentif tahap dua tahun 2024 dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung sebagai wujud perhatian pemerintah setempat terhadap tenaga pendidikan.

"Kami menyalurkan insentif guru honor jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP Negeri. Selain itu, insentif itu juga untuk guru inklusif, guru kepulauan, dan operator sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan," kata Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Kalianda, Jumat.

Ia menjelaskan, pembangunan insfratruktur dan pembangunan pendidikan harus seimbang. Oleh karena itu, sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik harus terus ditingkatkan.

"Penerima bantuan insentif guru honor mencapai 4.995 terdiri atas guru honor jenjang PAUD sebanyak 2.176 orang untuk bantuan sebesar Rp200 ribu kali lima bulan, guru honor negeri sebanyak 2.352 orang untuk bantuannya sebesar Rp300 ribu kali lima bulan, ASN guru kepulauan sebanyak 16 orang untuk bantuan insentifnya sebesar Rp1 juta kali lima bulan, dan Non ASN guru kepulauan sebanyak 26 orang untuk bantuan sebesar Rp1,5 juta kali lima bulan," katanya.

Nanang menambahkan guru inklusi sebanyak 36 orang dengan bantuan insentifnya sebesar Rp200 ribu kali lima bulan dan operator sekolah sebanyak 389 orang untuk bantuan insentifnya sebesar Rp150 ribu kali lima bulan.

Ia memastikan pemerintah daerah setempat sangat bangga terhadap jasa tenaga pendidikan yang telah mengajar di sejumlah sekolah di daerah setempat, sehingga tingkat kesejahteraan tenaga pendidik harus diperhatikan.

"Ini dilakukan agar dapat mencetak generasi yang baik. Maka, insentif guru juga perlu ditingkatkan lagi," katanya.

Nanang juga meminta kepada Dinas Pendidikan Lampung Selatan untuk tidak membeda-bedakan antara guru yang ada di perkotaan dengan guru di kepulauan.

"Saya berharap para tenaga pendidik bisa berkualitas. Untuk itu, urusan guru saya serahkan kepada Sekkab dan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan," ujar Nanang.

Baca juga: Pemkab Lamsel pastikan pasokan air bersih aman meski kemarau

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan berangkatkan 15 orang umrah gratis ke Tanah Suci

Baca juga: Jelang HUT RI, perangkat daerah Pemkab Lamsel diimbau pasang umbul-umbul