Pemkab Pringsewu antusias peluncuran GENIUS

id lampung, pringsewu, kabupaten, daerah

Pemkab Pringsewu antusias peluncuran GENIUS

Pemkab Pringsewu antusias peluncuran GENIUS. ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu

Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan makanan bergizi yang dapat mendukung prestasi akademik dan kesehatan mereka.

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Pringsewu, Lampung, menyambut dengan antusias peluncuran Gerakan Edukasi Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) Tahun 2024 yang berlangsung di GOR Pringsewu, Selasa.

Acara itu dihadiri oleh 1.100 siswa dari 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu, menandai komitmen serius pemerintah daerah dalam meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut.

Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Titik Puji Lestari dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan dan menegaskan pentingnya program GENIUS dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan siswa.

Titik Puji Lestari mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan makanan bergizi yang dapat mendukung prestasi akademik dan kesehatan mereka.

Acara itu juga dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan Pringsewu Hendrid, yang memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program tersebut.

Kepala Badan Pangan Nasional, yang diwakili Maino Dwi Hartono menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat dalam memastikan keberhasilan program GENIUS.

“Lebih dari seribu siswa dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Pringsewu mengikuti acara ini dengan antusias. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya mempromosikan pola makan sehat di kalangan siswa, serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi yang seimbang untuk kesehatan dan perkembangan mereka,” katanya pula.

Dengan diluncurkannya GENIUS Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap dapat meningkatkan kualitas gizi siswa dan mendukung pencapaian pendidikan yang lebih baik melalui asupan pangan yang bergizi dan sehat.
Baca juga: Pemkab Pringsewu terima penghargaan insentif fiskal dari Kemenkeu dan Kemendagri
Baca juga: Pj Bupati Pringsewu pimpin rakor optimalisasi kesiapan Pilkada