Polisi gencarkan patroli cegah kejahatan malam di Pesisir Barat Lampung

id Pesisir Barat,Polres pesibar ,Patroli malam

Polisi gencarkan patroli cegah kejahatan malam di Pesisir Barat Lampung

Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat saat melakukan patroli pada malam hari. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pesisir Barat, Polda Lampung, menggencarkan patroli pada malam hari guna mencegah tindak kejahatan di wilayah tersebut.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu, mengatakan kegiatan patroli tersebut dilakukan oleh Satuan Lantas Polres Pesisir Barat.

"Kegiatan patroli malam itu dilakukan oleh personel Sat Lantas dengan menggunakan lampu biru di malam hari dalam wilayah hukum Polres Pesisir Barat," kata Kapolres.

Ia mengatakan, kegiatan patroli ini menyasar sejumlah lokasi rawan kamtibmas serta titik keramaian maupun pemukiman penduduk di wilayah Pesisir Barat sebagai upaya menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Ia juga menyampaikan bahwa Patroli Blue Light yang dilaksanakan Polres Pesisir Barat guna mencegah dan meminimalkan tindak kejahatan jalanan

"Selain melakukan pengaturan lalu lintas, kegiatan patroli Blue Light juga dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pihak kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah hukum Polres Pesisir Barat, terutama pada malam hari yang seringkali menjadi rentan terjadinya pelanggaran," katanya.

Menurut dia, petugas tidak hanya melakukan kegiatan patroli, namun melakukan pendekatan secara persuasif dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat setempat.

"Satuan Lantas Polres Pesisir Barat juga aktif memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, serta mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya," ujar dia.