Bupati Pringsewu ikuti rakor penanganan COVID-19 se-Provinsi Lampung

id lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu ikuti rakor penanganan COVID-19 se-Provinsi Lampung

Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung secara virtual (Antaralampung/Pemkab Pringsewu)

Untuk penegakkan dan penegasan PPKM, Pemkab Pringsewu juga berkolaborasi dengan aparatur keamanan baik TNI maupun Polri, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung secara virtual di ruang rapat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, Kepala Dinas PMP Eko Sumarmi, Kepala Dinas Kesehatan Ulinoha, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, dan utusan Kodim 0424 Tanggamus.

Rapat yang dibuka dan dipimpin oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini juga dihadiri Ketua DPRD, Kapolda, Danrem, beserta jajaran pemerintah dan Forkopimda Provinsi Lampung yang juga diikuti secara virtual oleh para kepala daerah se-Provinsi Lampung.

Baca juga: Bupati Pringsewu ikuti sosialisasi pengukuran dan penilaian indeks inovasi daerah tahun 2021

Bupati Pringsewu Sujadi menjelaskan langkah-langkah penanganan COVID-19 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dilaksanakan sampai tingkat pekon/desa berdasarkan peraturan yang berlaku. Untuk penegakkan dan penegasan PPKM, Pemkab Pringsewu juga berkolaborasi dengan aparatur keamanan baik TNI maupun Polri. Seperti pesta hajatan di Pringsewu sudah menerapkan protokol kesehatan bahkan dengan sistem drive thrue,” kata Sujadi.

Kendati demikian, Sujadi mengatakan masih harus terus berjuang, terjun langsung ke masyarakat berkerja sama dengan TNI dan Polri melalui Dandim dan Kapolres dalam rangka memastikan apa yang benar-benar terjadi di masyarakat.

Baca juga: Bupati Lampung Selatan donorkan darahnya bantu pasien warga Desa Rajabasa

Terkait refocussing sampai dengan dana pekon, disampaikan oleh Sujadi bahwa Pemkab Pringsewu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon terus memantau dan mengawasi sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Disamping itu, Pemkab Pringsewu juga terus melakukan upaya edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kewaspadaan terhadap virus COVID-19, upaya tersebut dioptimalkan dengan cara menggandeng para tokoh agama, tokoh adat, dan stakeholder terkait.