Bupati Lampung Selatan donorkan darahnya bantu pasien warga Desa Rajabasa

id Lampung, lampung selatan, kalianda

Bupati Lampung Selatan donorkan darahnya bantu pasien warga Desa Rajabasa

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto Donorkan darah nya untuk salah satu pasien yang di rawat di Rumah Sakit Bob Bazar (Antaralampung/Pemkab Lampung Selatan)

Dengan cara seperti ini saya dapat membantu kesembuhannya, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mendonorkan darahnya untuk salah satu pasien yang dirawat di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, Minggu (8/8)

Kepedulian serta jiwa kemanusiaan yang tinggi terhadap sesama ditunjukkan oleh Bupati, hal ini dibuktikan saat Nanang mengunjungi orang tua salah satu kerabatnya yang dirawat di RSUD Bob Bazar. Di waktu yang sama, ada warganya yang dirawat di ruangan yang sama dengan orang tua kerabatnya membutuhkan donor darah.

Adalah Hermansyah, seorang warga Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan yang baru masuk untuk dirawat di RSUD Bob Bazar pada Minggu, (8/8) sekitar pukul 15.10 WIB, membutuhkan donor darah.

Dengan spontan, Nanang menyampaikan siap memberikan darahnya untuk pasien tersebut,

Baca juga: Bupati Lampung Selatan perintahkan kadis turun pantau COVID-19

“Saya siap untuk mendonorkan darah saya, kebetulan golongan darah saya sama, silahkan nanti ambil darah saya,”ujar Nanang.

Tidak berselang lama, petugas PMI Lampung Selatan  datang ke rumah dinas bupati untuk melakukan pengambilan darah. Di sela pengambilan darah yang dilakukan petugas PMI, Nanang mengatakan semoga darah yang diberikan bermanfaat untuk kesembuhan pasien yang sedang dirawat di RSUD Bob Bazar.

"Dengan cara seperti ini saya dapat membantu kesembuhannya," katanya.

Baca juga: Bupati Lampung Selatan bantu bedah rumah tiga warga Natar

Dari informasi salah seorang Pejabat di RSUD Bob Bazar, transfusi darah untuk Hermansyah sudah dilaksanakan pada malam hari, dan kondisi pasien kini sudah mulai membaik.

“Alhamdulillah semalam sudah dilakukan transfusi darah, dan kondisi pagi ini sudah mulai membaik,” ujar Lely.