Dompet Dhuafa Lampung salurkan puluhan paket gizi di Pringsewu

id Dompet Dhuafa Lampung, stunting, paket gizi anak, Pringsewu

Dompet Dhuafa Lampung salurkan puluhan paket gizi di Pringsewu

Dompet Dhuafa Lampung salurkan puluhan paket gizi di Kabupaten Pringsewu, Lampung. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA LAMPUNG.

Pos Genzi merupakan program kolaborasi antara Dompet Dhuafa Lampung dan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung, ujar Yogi
Pringsewu, Lampung (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pringsewu menyalurkan puluhan paket gizi anak sehat dan paket gizi ibu hamil di Balai Desa Ambawara, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Selasa (19/12/2023).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar menyatakan komitmen Dompet Dhuafa Lampung untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan. 

"Kami Dompet Dhuafa Lampung menitipkan doa untuk para donatur dan semua pihak yang terlibat agar dimudahkan langkah dan dilancarkan segala aktivitasnya," ucapnya.

Yogi menuturkan, program bantuan paket gizi ini merupakan rangkaian agenda dari program Pos Gerakan Sadar Gizi (Pos Genzi) yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang.

“Pos Genzi merupakan program kolaborasi antara Dompet Dhuafa Lampung dan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2022 lalu mendampingi Ibu dan anak balita mencegah stunting,” ujar Yogi.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengapresiasi peran pemangku kepentingan lembaga sosial dalam penurunun stunting di Kabupaten Pringsewu.

"Saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dompet Dhuafa Lampung karena telah mendukung proses penurunan angka stunting yang juga berkolaborasi dengan AIMI Lampung dalam penerapan programnya," terang Adi.

Para penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasih bagi seluruh pihak yang terlibat dalam program ini. 

"Terima kasih untuk Dompet Dhuafa Lampung, semoga anak saya kelak dapat tumbuh sehat didukung dengan asupan pola makan bergizi," ucap Parniasih (36) salah satu penerima manfaat Paket Gizi Anak Sehat.

"Untuk para donatur semoga rezekinya lancar berkah, dan Dompet Dhuafa Lampung beserta semua pihak yang terlibat bisa berbagi kebermanfaatan dengan lebih luas," kata Yuli (23) penerima manfaat Paket Gizi Ibu Hamil. (Kerjasama)