Masuk Tim Muay Thai Lampung, Mahasiswi IIB Darmajaya siap jalani pemusatan latihan

id lampung, darmajaya, kampus, perguruan tinggi

Masuk Tim Muay Thai Lampung, Mahasiswi IIB Darmajaya siap jalani pemusatan latihan

Bergabung dengan Tim Muay Thai Lampung, Mahasiswi IIB darmajaya ini jalani pemusatan latihan di jakarta dan thailand (ANTARA/HO-Darmajaya)

Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswi Prodi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Diska Yolihani yang juga atlet Muay Thai Provinsi Lampung dan lolos dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan try out di Thailand.

Pemusatan latihan ini berdasarkan surat KONI Provinsi Lampung nomor B.277/KONI-LPG/VI/2024 yang ditandatangani Sekretaris Umum Ir. Budhi Darmawan, perihal permohonan izin kepada Diska Yolihani. Bukan kali pertama, ia akan menjalani pemusatan latihan untuk cabang olahraga ini.

Tahun lalu, Diska, biasa dia disapa, tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Atlet Muay Thai SEA Games Kamboja pada bulan Mei.

"Sudah pernah Pelatnas SEA Games Kamboja (tahun lalu). Kalau sekarang training center (TC) untuk PON," ucapnya.

Ia menambahkan pemusatan latihan akan berlangsung di Jakarta hingga akhir Juni 2024 dan dilanjutkan dengan uji coba di Thailand pada Juli 2024.

Diska menerangkan bahwa pemusatan latihan bersama tim Muay Thai Lampung ini akan dilaksanakan bersama atlet lain yang juga berangkat ke PON. "Lima orang (yang berangkat). Harapannya bisa bawa pulang medali dari Aceh,” kata Diska.

Wakil Rektor Bidang 3 Bidang Nonakademik IIB Darmajaya Muprihan Thaib, mengaku bangga salah satu mahasiswi Prodi Manajemen dapat mengikuti pemusatan latihan untuk cabor Muay Thai di Jakarta dan Thailand.

"Dengan mewakili Provinsi Lampung dan membawa nama IIB Darmajaya, semoga dapat dimudahkan untuk meraih prestasi," ungkapnya.

Muprihan, biasa dia disapa, menerangkan bahwa kampus sangat mendukung aktivitas mahasiswa yang bermuara kepada prestasi, baik akademik maupun nonakademik.

"Kampus berharap mahasiswa yang berkompetisi dalam PON dapat memberikan hasil terbaik bagi provinsinya," tutupnya.