Polisi jamin keamanan berusaha untuk percepatan ekonomi di Bandarlampung

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampunh,Polresta Bandarlampung,Polisi

Polisi jamin keamanan berusaha untuk percepatan ekonomi di Bandarlampung

Kegiatan Bhayangkara Run 2024 yang digelar Polresta Baadarlampung di Tugu Adipura berjalan meriah dalam rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara. Bandarlampung, Minggu (30/6/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Tentu yang paling utama dalam mendukung percepatan ekonomi adalah keamanan yang harus terjaga. Itu yang menjadi prioritas kami di kota ini
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menjamin keamanan berusaha di kota ini untuk mendukung percepatan ekonomi sebagaimana Tema HUT ke-78 Bhayangkara yakni "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

"Tentu yang paling utama dalam mendukung percepatan ekonomi adalah keamanan yang harus terjaga. Itu yang menjadi prioritas kami di kota ini," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras usai kegiatan, Bhayangkara Run 2024 di Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, dengan stabilitas keamanan yang terjaga, sudah pasti seluruh program-program yang akan dijalankan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Bahkan dapat menarik investasi datang ke Kota Bandarlampung.

"Namun begitu, untuk menjamin stabilitas keamanan ini, diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh komponen masyarakat, tidak bisa Polri sendirian. Maka tugas kami menggandeng seluruh pihak untuk berperan serta dalam menciptakan stabilitas keamanan di Bandarlampung," kata dia.

Kombes Abdul Waras mengatakan bahwa untuk dapat menyamakan persepsi tersebut, Polresta Bandarlampung, mengadakan kegiatan lari Bhayangkara Run 2024.

"Kegiatan ini untuk menciptakan kondisi aman di mana kegiatan olahraga ini sebagai sarana untuk bisa berbaur dengan masyarakat, menjadi satu sehingga tidak ada jarak," kata dia.

Menurutnya, dengan adanya kepercayaan dan dukungan masyarakat kepada Polri, tentu Polresta Bandarlampung akan lebih mudah menjalankan ketertiban dan keamanan di kota ini, sehingga investor yang datang pun akan lebih merasa nyaman.

"Pada momen Bhayangkara Run ini pun kami coba menggandeng puluhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) berpartisipasi, tentu tujuannya agar ada peningkatan ekonomi bagi mereka. Jadi kami secara tidak langsung ada hal untuk mendukung percepatan ekonomi di kota ini tetap fokus dalam keamanannya," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi jamin stabilitas keamanan berusaha di Kota Bandarlampung