Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina distribusikan hewan kurban ke masyarakat

id Idul Adha, Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, hewan kurban ke masyarakat

Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina distribusikan hewan kurban ke masyarakat

Rayakan Idul Adha, Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina distribusikan hewan kurban ke masyarakat. FOTO ANTARA/HO- Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina.

Ini sekaligus apresiasi atas semua dukungan dari masyarakat dalam operasional perusahaan
Jakarta (ANTARA) - Keluarga besar Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina ikut merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan berbagi dan menyalurkan hewan kurban sebanyak 47 ekor sapi serta 101 ekor kambing dan domba. 

Seluruh hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat di kawasan sekitar unit operasional perusahaan yang tersebar di Jawa Bagian Barat, Kepulauan Seribu, Serang di Banten, dan Lampung Timur.

Perayaan Idul Adha berikut penyaluran hewan kurban merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh entitas operasional Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. 

"Ini sekaligus apresiasi atas semua dukungan dari masyarakat dalam operasional perusahaan," kata Sr. Manager Relations Regional Jawa Agus Suprijanto dalam keterangannya diterima di Lampung Timur, Rabu.

Agus mengatakan hewan kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar masing-masing entitas operasional, misalnya di Pertamina EP area Jawa bagian Barat yang meliputi lapangan operasional, Field Subang, Field Jatibarang, dan Field Tambun. 

Sementara itu, PHE OSES meliputi Kepulauan Seribu seperti pulau Sabira, pulau Harapan, pulau Pramuka, pulau Kelapa, juga pulau Panggang. Lalu Desa Pulopanjang di Kabupaten Serang dan sejumlah desa di Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan ibadah Idul Adha serta pelaksanaan dan pembagian hewan kurban ini merupakan program tahunan Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina selain program-program pemberdayaan masyarakat lainnya.

Misalnya saja Program Tiga Perisai yang diinisiasi PHE OSES di Kepulauan Seribu, Program Pesona Subang di PEP Field Subang, atau Batik Proklim yang dijalankan PHE ONWJ.

Agus menambahkan bahwa melalui pembagian hewan kurban ini, perusahaan berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus menyebarkan energi kebaikan, terutama di sekitar wilayah operasinya.

Berita kerja sama