Pj Gubernur Lampung siap jadi duta promosi produk UMKM lokal

id Umkm lampung, promosi umkm lampung, pj Gubernur lampung

Pj Gubernur Lampung siap jadi duta promosi produk UMKM lokal

Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin saat memberi keterangan. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Terkait pengembangan UMKM pemerintah daerah selalu mendorong agar semakin bertumbuh melalui berbagai kegiatan
Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin menyatakan kesiapannya untuk menjadi duta dalam mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal Lampung secara sukarela.

"Terkait pengembangan UMKM pemerintah daerah selalu mendorong agar semakin bertumbuh melalui berbagai kegiatan," ujar Samsudin di Bandarlampung, Jumat.

Ia pun menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan produk UMKM lokal Lampung dalam setiap kesempatan.
 
"Saya selalu menyampaikan bahwa siap menjadi duta promosi UMKM di Lampung secara sukarela. Nanti setiap acara taruh saja produknya akan dipromosikan, seperti hari ini saya menggunakan pakaian batik asli Lampung dengan kualitas yang sangat baik sekali ini bentuk promosi juga," katanya.
 
Dia menjelaskan dengan membantu mempromosikan produk secara langsung diharapkan pemasaran produk UMKM bisa semakin luas.
 
"Ini harapannya bisa meningkatkan gairah UMKM di Lampung. Dan dalam berbagai kesempatan saya selalu mengajak setiap yang singgah ke Lampung untuk membelanjakan uangnya untuk membeli produk UMKM sebanyak-banyaknya," ucap dia.
 
Menurut dia, dengan cara tersebut diharapkan produksi UMKM semakin bertumbuh dan hidup.
 
"Selain itu kami bersama pihak terkait juga terus berupaya memberi kemudahan dalam pembiayaan bagi pelaku UMKM dan sektor produktif lainnya melalui perluasan pemberian KUR," tambahnya.
 
Diketahui jumlah UMKM di Provinsi Lampung pada tahun 2023 berdasarkan data Sistem Informasi Data Tunggal (SIDT) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI mencapai 492.986 unit usaha yang terdiri dari usaha mikro, kecil dan menengah.