Polisi latih PBB polisi cilik dan PKS di Krui, Pesisir Barat

id Pesisir Barat ,Polres pesibar latih polisi cilik ,PBB dan aturan lalulintas

Polisi latih PBB polisi cilik dan PKS di Krui, Pesisir Barat

Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat, saat melakukan pelatihan PBB ke polisi cilik dan PKS. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Polres Pesisir Barat, melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pengaturan lalu lintas kepada polisi cilik dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Labuhan Jukung Krui, Pekon (Desa) Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Senin, mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin, keterampilan, dan pengetahuan lalu lintas bagi para peserta.

"Dalam pelatihan ini, anggota Polres Pesisir Barat memberikan materi tentang tata cara baris berbaris yang benar, serta teknik dan etika dalam pengaturan lalu lintas," kata dia.

Menurut dia, pelatihan itu juga bertujuan untuk pemantapan polisi cilik Polres Pesisir Barat, yang akan tampil dalam acara peragaan dalam rangka HUT Ke-78 Bhayangkara yang diadakan oleh Polres setempat pada tanggal 1 Juli 2024.

"Melalui kegiatan ini anak-anak bisa lebih disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal keselamatan berlalu lintas," kata dia.

Ia menjelaskan, kegiatan itu juga mendapat sambutan positif dari masyarakat dan para orang tua peserta. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk mendukung pembentukan karakter dan keterampilan anak-anak di Kabupaten Pesisir Barat.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan polisi cilik dan PKS dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat, serta dapat membantu menciptakan budaya tertib berlalu lintas sejak dini," ujar dia.