Anselmus/Pulung bawa tim Merah Putih kandaskan India 3-0

id Anselmus Breagit Fredy Prasetya,Pulung Ramadhan,BNI Badminton Asia Junior Championships 2024,PBSI,badminton asia junior

Anselmus/Pulung bawa tim Merah Putih kandaskan India 3-0

Anselmus Breagit Fredy Prasetya dan Pulung Ramadhan menjadi pemain ke tiga yang bermain di Team Beregu Campuran saat melawan tim India pada BNI Badminton Asia Junior Championship 2024 yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta, Minggu. (30/06/2024)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan membawa tim Merah Putih mengandaskan India dengan keunggulan 3-0 di laga pemungkas penyisihan Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu, Anselmus/Pulung menang dua gim langsung melawan ganda putra India Bhargav Ram Arigela/Viswa Tej Gobburu 21-17, 21-15.

Ganda putra ranking 266 dunia tersebut mengaku bermain dengan tenang dan menikmati pertandingan. Runner up Dutch Junior International 2024 itu mencoba menyerang sejak awal laga untuk bisa menguasai jalannya pertandingan.

“Alhamdulillah bersyukur atas kemenangan kami di laga ini sekaligus memastikan tim beregu campuran Indonesia ke perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024,” ujar Pulung dikutip dari laman PBSI.

“Sejauh ini kami membutuhkan adaptasi dengan lapangan lagi karena embusan angin membuat kami kesulitan mengontrol shuttlecock,” imbuh Pulung.

Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan berharap tren positifnya bisa terus berlanjut di perempat final jika mereka diturunkan. Keduanya mengaku siap jika mendapat kesempatan tampil di delapan besar.

“Kami selalu siap dalam bertanding jika diberikan kesempatan. Kami mencoba untuk bermain lebih tenang dan mencoba tidak terburu-buru dalam menyerang,” ungkap Pulung.

Laga terakhir penyisihan Grup C masih menyisakan dua partai. Di sektor tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari akan berhadapan dengan tunggal putri India Navya Kanderi.

Adapun di partai terakhir akan mempertemukan pasangan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine menghadapi ganda putri India Vennala Kalagotla/Sharavani Walekar.