Kabupaten Lampung Selatan kirim 56 kafilah di MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung

id lampung, lamsel, lampung selatan,mtq lampung

Kabupaten Lampung Selatan kirim 56 kafilah di MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung

Kabupaten Lampung Selatan kirim 56 kafilah berlaga di MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung. ANTARA/HO-Pemkab Lamsel

Jaga kekompakan, kesehatan, serta banyak berdoa untuk mendapatkan hasil terbaik.

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 56 kafilah perwakilan Kabupaten Lampung Selatan dilepas untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Bandarlampung mulai 9-16 Oktober 2023.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan Firmansyah menyampaikan, tilawan dan tilawati terbaik yang dikirim diharapkan bisa menorehkan hasil yang terbaik untuk membawa harum nama daerah.

Pada kesempatan itu, Firmasnyah juga berpesan kepada seluruh kafilah, agar dapat menjaga kekompakan dan kesolidan selama kegiatan MTQ berlangsung.

“Kita satu kafilah bukan membawa nama perorangan. Jaga kekompakan, kesehatan, serta banyak berdoa untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujar Firmansyah saat melepas Kafilah MTQ Lampung Selatan di halaman kantor bupati setempat, Senin (9/10) pagi.

Lebih lanjut Firmansyah menyampaikan, tahun ini perwakilan Kafilah Lampung Selatan akan mengikuti cabang yang dilombakan, di antaranya membaca, menghafal, dan memahami Al Quran.

“Cabang yang akan diikuti diantaranya Qiroat Al Quran, Hafalan Al Quran, Khattil Al Quran, Syahril Al Quran, makalah Al Quran dan cabang lainnya,” kata Firmansyah.
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung sebut MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Lampung bakal meriah
Baca juga: Pemkot Bandarlampung: Jadikan MTQ ke-50 sebagai syiar agama Islam