Anggota DPRD Lampung laksanakan PIP di Desa Merbau Mataram

id lampung, dprd lampung, pip, pdi perjuangan , lamsel, lampung selatan

Anggota DPRD Lampung laksanakan PIP di Desa Merbau Mataram

Anggota DPRD Lampung laksanan PIP di desa merbau mataram (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa yang digali dari akar budaya bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi hingga sekarang.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami saat menghelat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan di Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, nilai-nilai luhur itu mengkristal dalam rumusan Pancasila sebagai perwujudan filsafat kemanusiaan yang mencerminkan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan alam sekitarnya.

“Falsafah Pancasila merupakan suatu pandangan hidup yang telah diyakini bangsa Indonesia sebagai suatu kebenaran,” tegas Lesty.

Menurut Srikandi PDI Perjuangan tersebut, sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan.

“Komitmen menciptakan pemerintah yang stabil dan dinamis, diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional,” pungkasnya.

(kerjasama)