Pemkot Bandarlampung: Jadikan MTQ ke-50 sebagai syiar agama Islam

id Lampung,Bandarlampung,MTQ ke-50,Pemkot Bnadarlampung

Pemkot Bandarlampung: Jadikan MTQ ke-50 sebagai syiar agama Islam

Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah saat menyambut para kafilah dari kabupaten dan kota yang mengikuti MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung, di Kota Bandarlampung sebagai tuan rumah, Bandarlampung, Senin (9/10/2023). ANTARA/Dian Hadiyatna

Alhamdulillah Kota Bandarlampung ditunjuk oleh Gubernur Lampung menjadi penyelenggara MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengajak para kafilah menjadikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Lampung sebagai syiar agama Islam.

"Kami mengajak para kafilah untuk menjaga kekompakan dan persatuan pada acara MTQ ke-50 sebagai bagian dari syiar agama Islam.
Kami sebagai tuan rumah tentunya berharap MTQ ini tidak menjadi ajang perseteruan dan kepentingan yang macam-macam," kata Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah, di Bandarlampung, Senin.

Sehingga, kata Deddy lagi, dengan ajang MTQ ini, masyarakat Lampung, khususnya Kota Bandarlampung memiliki akhlak mulia serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

"MTQ di Bandarlampung mengusung tema 'Dengan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 Kita Wujudkan Generasi Qurani untuk Lampung Berjaya'," kata dia lagi.

Dia pun bersyukur Pemerintah Provinsi Lampung menetapkan Kota Bandarlampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-50 tahun 2023 mulai 9-16 Oktober.

"Alhamdulillah Kota Bandarlampung ditunjuk oleh Gubernur Lampung menjadi penyelenggara MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung dan kami sudah persiapkan semuanya dengan baik untuk ajang ini," kata dia pula.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung Drs Makmur MAg menambahkan jumlah total peserta MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung mencapai 600-700 orang.

"Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan kafilahnya. Untuk Kota Bandarlampung full kontingen di semua cabang perlombaan," kata dia.

Dia mengungkapkan, Kota Bandarlampung ditargetkan untuk menjadi juara umum MTQ ke-50. Bahkan pihaknya sudah melakukan pembinaan terhadap kafilah di pondok pesantren, agar  bisa tampil maksimal.

"Beberapa cabang lomba yang diunggulkan, antara lain Syarhil Al Quran, Seni Baca Al Quran (Tilawah), Seni Kaligrafi Al Quran. Di ajang MTQ tahun lalu Syarhil Al Quran dan tilawah putra-putri meraih prestasi semua," kata dia lagi.
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung: MTQ ke-52 perteguh ukhuwah Islamiah
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung sebut MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Lampung bakal meriah