Pergerakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni mulai lengang

id Jumlah penumpang ,pergerakan penumpang,Bakauheni

Pergerakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni mulai lengang

Suasana kantong parkir dermaga lima Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Suasana pergerakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada pagi hari menjelang siang nampak sepi dari pemudik arus balik yang hendak menyeberang menuju Pelabuhan Merak, Banten pada H+4 Lebaran 2023, Kamis.

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Bakauheni pada Kamis pagi (27/04) pukul 07.00 WIB hingga 10.30 WIB, para penumpang terpantau sepi baik di area terminal maupun di kawasan Pelabuhan Bakauheni.

Berdasarkan data 24 jam dari Posko Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menunjukkan jumlah penumpang kendaraan roda dua sebanyak 11.034 unit, jumlah itu sedikit menurun dari hari sebelumnya yakni sejumlah 11.688 unit.

Begitu pula dengan kendaraan roda empat 13.518 unit, serta bus 468 unit dan kendaraan besar 1.069 unit.

Terkait data tersebut, General Manager PT ASDP cabang Bakauheni, Rudi Sunarko, mengatakan bahwa jumlah penumpang yang melakukan penyeberangan melalui pelabuhan Bakauheni, pada hari ini sedikit menurun dibandingkan hari kemarin.

Rudi Sunarko mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

"Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," tambahnya.