Tim SAR evakuasi korban tenggelam di Sungai Pesisir Barat

id Pesisir Barat ,Korban tenggelam ,Terseret arus

Tim SAR evakuasi korban tenggelam di Sungai Pesisir Barat

Suasana saat tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI polri, BPBD dan warga di lokasi pencarian korban tenggelam. (ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Tim SAR gabungan yang terdiri atas personel Polres Pesisir Barat, TNI, BPBD, dan warga berhasil mengevakuasi korban hanyut di Sungai Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsayhendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa, mengatakan tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban Hermansyah (17) dalam keadaan meninggal dunia.

"Tim pencari berhasil menemukan korban yang sudah meninggal dunia. Setelah menghubungi keluarga korban, korban akhirnya dibawa ke rumah duka di Pekon Penengahan untuk dimakamkan di TPU setempat," kata dia.

Ia mengatakan, Hermansyah adalah warga Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Lampung Selatan yang dinyatakan hilang pada Senin (6/5).

Kapolres menjelaskan awal mula kejadian tersebut terjadi pada Senin (6/5) sekitar pukul 17.00 WIB, korban Hermansyah bersama temannya Ahmad Yusron sedang memancing di bendungan seberang Sungai Way Laay Pekon Penengahan.

"Mereka melihat banjir datang dari arah hulu sungai, segera mereka menyeberangi kanal sungai untuk pulang, namun korban yang berada di belakang tak sempat sampai ke tepi sungai lalu tersapu banjir yang makin membesar tersebut," katanya.

Menurut dia, setelah mendapatkan informasi terkait korban hanyut di Sungai Way tim Polres Pesisir Barat gerak cepat mendatangi lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 23.10 WIB, tim pencarian menyisir sungai, muara maupun pantai, setibanya di sekitar pantai bandar Pekon Penggawa V Tengah, dan berkoordinasi dengan anggota BPBD Pesisir Barat dan aparat Pekon setempat," ujarnya.

Menurut dia, korban tersebut meninggal akibat terseret arus banjir yang sangat besar sehingga terbawa arus ke tepi pantai.

"Saya turut berduka dan mengucapkan belasungkawa kepada pihak keluarga korban. Semoga korban khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT," ujar dia.

Baca juga: Polda Lampung kerahkan 222 personel amankan Krui Pro World Surf di Pesisir Barat

Baca juga: Pengunjung di pantai di Pesisir Barat ramai di libur Lebaran

Baca juga: Polisi awasi wisatawan saat bermain di pantai Pesisir Barat